Expo Daha Selatan 2020

Video Macam-macam Kuliner Tradisional Khas Banjar di Ajang Expo Daha Selatan 2020 di Kota Kandangan

Video Macam-macam Kuliner Khas Banjar di Ajang Expo Daha Selatan 2020 di Kota Kandangan

Penulis wartawan Banjarmasinpost.co.id Hanani

BANJARMASINPOSTTRAVEL.COM - Video Macam-macam Kuliner Khas Banjar di Ajang Expo Daha Selatan 2020 di Kota Kandangan.

Pemerintah Kecamatan Daha Selatan (Dasel) Kabupaten Hulu Sungai Selatan memperingati HUT ke 69, Rabu (8/1/2020).

Hari jadi yang dipusatkan di Stadion Gedung Olah Raga HM Safi’i tersebut dihadiri puluhan ribu masyarakat dari seluruh desa di kecamatan tersebut.

Warga sejak pukul 08.00 wita datang berbondong-bondong dengan berjalan kaki, hingga ke tempat lokasi peringatan.

Apalagi, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS Muhammad Noor serta jajaran pejabat pemerintahan HSS lainnya.

Menyusuri Sungai Barito di Marabahan Menggunakan Perahu Kelotok Tarifnya Hanya Rp 200 Ribu Lho!

Pulau Bromo, Destinasi Wisata Air di Kota Banjarmasin, Bakal Dibangun Jembatan Hingga Rumah Lanting

Pantai Batakan & Pantai Takisung Objek Wisata Andalan Kabupaten Tanahlaut, Sayang Sampah Berserakan

Kunjungi 7 Objek Wisata Religi di Kota Banjarmasin Ibu Kota Provinsi Kalsel, Masjid Hingga Klenteng

Aneka Kuliner Tradisional Khas Banjar yang Menggugah Selera di Expo Daha Selatan 2020 Kota Kandangan

HUT Daha Selatan kali ini mengusung tema "Gawi Bahimat, Babarkat dan Salamat Dunia Akhirat" yang selaras dengan visi misi Kabupaten HSS.

Puncak HUT Dasel itupun ditandai dengan pemotongan kue puding oleh Bupati HSS didampingi Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah, kemudian menyerahkannya kepada Camat Daha Selatan Nafarin yang juga didampingi Ketua TP PKK Dasel, Nordasimah.

Sebelumnya, dilakukan penandatanganan komitmen bersama seluruh kepala desa se Kecamatan Dasel, untuk menggunakan aplikasi Siputra Desa, yaitu aplikasi yang memberikan pelayanan administrasi masyarakat secara online di seluruh desa.

Sementara, Bupati HSS juga meresmikian ruang terbuka hijau (RTH) Taman Bermain Bersahaja, yang dibangun di depan GOR Daha Selatan.

Sementara, rangkaian peringatan HUT Dasel digelar berbagai kegiatan. Di antaranya jalan santai yang melibatkan masyarakat seluruh desa se kecamatan, pasar murah, lomba Futsal antar perangkat desa, Car Free Sunday, serta Daha Selatan Expo 2020 di area GOR yang menyajikan 10 ribu kue tradisional.

Bupati mengatakan, sangat mengapresiasi peluncuran Aplikasi "Siputra Desa" berbasis website, oleh Camat Daha Selatan. Dengan Aplikasi itu, pelayanan terhadap masyarakat dan pengadministrasian desa dapat lebih efisien, mudah dan lancar.

"Ini sebuah enovasi yang sangat membanggakan, sehingga untuk kedepannya Kecamatan dan Desa bisa tertib administrasi. Serta lebih mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Fikry.

HUT Dasel juga diisi dengan penyerahan bantuan perlengkapan sekolah dari GNOTA HSS yang diserahkan Ketua GNOTA HSS Hj Isnaniah. Bantuan diberikan kepada sejumlah siswa dari keluaraga tak mampu, yang menjadi anak asuh.

(banjarmasinposttravel.com/hanani)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved