Tiket Pesawat

Harga Tiket Pesawat Turun, Bali Masih Jadi Favorit Tur dari Kalimantan Selatan di Awal Tahun 2020

Harga Tiket Pesawat Turun, Bali Masih Jadi Favorit Tur dari Kalimantan Selatan di Awal Tahun 2020

Harga Tiket Pesawat Turun, Bali Masih Jadi Favorit Tur dari Kalimantan Selatan di Awal Tahun 2020
KOMPAS.com/Bambang P. Jatmiko
Pesawat Lion Air (ilustrasi). 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.COM - Harga Tiket Pesawat Turun, Bali Masih Jadi Favorit Tur dari Kalimantan Selatan di Awal Tahun 2020.

Ya, harga tiket pesawat mulai alami penurunan. Rute Banjarmasin ke sejumlah destinasi di Pulau Jawa terpantau turun 30-40 persen dari sejak libur Natal dan tahun baru lalu.

Seperti dipaparkan petugas ticketing PT Kharisma Lautan Nusantara Tour & Travel Agent, Titien, harga tiket untuk penerbangan Banjarmasin-Surabaya tembus di harga Rp 393.800.

"Masih tujuan Surabaya, ada pula seharga Rp 449.900 dengan waktu terbang yang berbeda, kemudian rute Banjarmasin-Jakarta seharga Rp 609.400. Semua rute tiket murah ini dari Maskapai Lion Air," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (14/1/2020).

Ternyata Tak Hanya Dinikmati Lewat Sungai Martapura, Kampung Hijau Juga Bisa Didatangi Lewat Darat

Patung Maskot Bekantan, Ikon Kota Banjarmasin Lewat Hewan Khas Kalsel

Bergerilya Masuk Hutan Mencegat Pasukan Belanda, ini Kisah Heroik Besan Pangeran Antasari

Tradisi Mandi Tiap Malam Jumat Tanggal 14 Bulan Hijriah di Sumur Karomah Makam Datu Aling di Tapin

Diakuinya, penurunan harga tiket tersebut tidak serta-merta membuat booking tiket melonjak. Pasalnya, travel Kharisma Lautan Nusantara sudah memiliki pasar sendiri, misalnya penumpang dari sejumlah instansi yang kerap mengirim pegawainya dinas luar kota.

Selain secara offline penjualan tiket di secara online melalui online travel agent (OTA) juga mempengaruhi penjualan tiket di biro travel.

Penelurusan Banjarmasinpost.co.id, harga tiket sejumlah rute penerbangan dari Banjarmasin di aplikasi Traveloka terpantau murah dari beberapa hari lalu.

Rute Banjarmasin-Semarang seharga Rp 623.700 atau termurah ditawarkan pesawat Lion Air. Destinasi Banjarmasin-Jakarta ditarif termurah Rp 688.600 yang juga ditawarkan Lion Air, dan tujuan Banjarmasin-Surabaya termurah seharga Rp 449.000 melalui Lion Air.

Di sisi lain, biro travel lainnya RR Travel & Tour turut tak terdampak lonjakan booking tiket walaupun harga tiket alami penurunan.

"Karena sekarang banyak aplikasi penyedia booking tiket jadi pembelian tiket di tempat kami cenderung menurun. Justru tour atau perjalanan wisata yang cukup banyak peminatnya di awal tahun 2020 ini," ucap Tour Manager RR Travel, Richie Rafsanjani.

Dari beberapa paket tour yang tersedia, diakuinya paling laris masih didominasi Bali. Terlebih saat ini ada penurunan harga karena adanya penerbangan langsung dari Banjarmasin.

"Harga paket tour Bali mulai Rp 2,7 juta untuk tiga hari dua malam. Harga ini turun dari tahun lalu yang berada di kisaran harga Rp 3,5 juta karena harus transit Surabaya," tukasnya.

(Banjarmasinposttravel.com/Mariana)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved