Objek Wisata

Kembangkan Wisata Raja Lima, Pemerintah Akan Bangun Fasilitas Umum dan Berlakukan Retribusi Masuk

Lokasi wisata Bukit Batu di Dusun Luar, Desa Tiwingan Baru yang dijuluki Raja Lima Kalsel, terhitung sejak Sabtu (25/1/2020) sudah diberlakukan retri

Kembangkan Wisata Raja Lima, Pemerintah Akan Bangun Fasilitas Umum dan Berlakukan Retribusi Masuk
bpost/dok
Lokasi wisata Bukit Batu di Dusun Luar, Desa Tiwingan Baru yang dijuluki Raja Lima Kalsel 

Penulis wartawan banjarmasinpost.co.id Nia Kurniawan

BANJARMASINPOSTTRAVEL.COM, MARTAPURA - Lokasi wisata Bukit Batu di Dusun Luar, Desa Tiwingan Baru yang dijuluki Raja Lima Kalsel, terhitung sejak Sabtu (25/1/2020) sudah diberlakukan retribusi masuk ke kawasan bagi wisatawan.

Dikonfirmasi, Jumat (31/1/2020) Kepala Tahura Sultan Adam Ainun Jariah mengatakan pemberlakuan retribusi di kawasan yang termasuk dalam Tahura Sultan Adam itu, sesuai instruksi Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq dan Peraturan Daerah (Perda) No 4 Tahun 2018.

"Betul, tahun ini akan dibangun toilet, Musala, gazebo dan lain-lain di sana, jalan juga akan diperbaiki oleh dinas PU," kata Ainun kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Dikatakan Ainun, masyarakat sekitar nantinya akan diberdayakan dengan pola kemitraan konservasi sesuai ketentuan permenLHK.

Aneka Kerajinan Anyaman dari Berbagai Bahan Ada di Sini, Dijual dengan Harga Bersahabat

Keunggulan Pantai Gedambaan yang Menjadi Magnet Mendatangkan Wisatawan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kian serius mengembangkan objek wisata Bukit Batu yang terletak di Dusun Sungai Luar, Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

Keseriusan itu juga makin terlihat setelah Kantor Resort Pengelolaan Hutan, gelar Focus Group Discussion (FGD) mengenai pengelolaan objek wisata Bukit Batu tempo lalu.

Ainun meminta dukungan warga Sungai Luar dalam rangka pengembangan objek wisata Bukit Batu, karena Bukit Batu merupakan salah satu potensi wisata yang layak dikembangkan.

Ia berharap objek wisata yang dikembangkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Tahun 2020 ini Bukit batu merupakan salah satu destinasi wisata yang mendapat perhatian khusus Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved