Desa Wisata Tiwingan Lama

Bentuk Dukungan Pengembangan Konsep Desa Wisata Tiwingan Lama, Forum KTT Kalsel Serahkan ini

Forum Kepala Teknik Tambang (KTT) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus ikut berkontribusi dalam pengembangan wisata di Kalsel.

Bentuk Dukungan Pengembangan Konsep Desa Wisata Tiwingan Lama, Forum KTT Kalsel Serahkan ini
Foto dari forum KTT Kalsel
Penyerahan bantuan tempat sampah dan kendaraan roda tiga. 

Penulis wartawan banjarmasinpost.co.id Aprianto

BANJARMASINPOSTTRAVEL.COM, BANJARBARU - Forum Kepala Teknik Tambang (KTT) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus ikut berkontribusi dalam pengembangan wisata di Kalsel.

Bentuk kontribusi dan dukungan itu, Forum KTT Kalsel ikut membantu untuk pengembangan Desa Wisata yang ada di Kalsel.

Forum KTT Kalsel yang terdiri dari seluruh perusahaan pertambangan batubara dan mineral yang berada di Kalsel bersama-sama dengan Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalsel sangat mendukung pengembangan konsep Desa Wisata Tiwingan Lama di Riam Kanan, Tahura Sultan Adam.

Bentuk dukungan terhadap pengembangan Desa Wisata Tiwingan Lama, belum lama tadi Forum KTT Kalsel dan Dinas ESDM Kalsel memberikan bantuan tempat sampah untuk sampah organik dan kendaraan roda tiga untuk angkutan sampah di desa Tiwingan lama.

Selain Itik Alabio dan Kerbau Rawa, Tempat ini Menjadi Salah Satu Tujuan Wisata di HSU

Kembangkan Wisata Raja Lima, Pemerintah Akan Bangun Fasilitas Umum dan Berlakukan Retribusi Masuk

Penyerahan bantuan itu diberikan secara langsung oleh Ketua Forum KTT Kalsel, Hari Sutikno dan Kepala Dinas ESDM Kalsel, Kelik Isharwanto kepada pembakal Desa Tiwingan Lama Arbain di halaman kantor Dinas ESDM.

Ketua Forum KTT Kalsel, Hari Sutikno mengatakan bantuan yang diserahkan kepada Desa Wisata Tiwingan Lama dalam rangka mendukung pengembangan Desa Wisata Tiwingan Lama.

"Kami sangat mendukung dengan pengembangan konsep Desa Wisata Tiwingan Lama yang terletak di Riam Kanan Tahura Sultan Adam," katanya, Sabtu, (1/2).

Bentuk dukungan yang diberikan oleh Forum KTT Kalsel dan Dinas ESDM Kalsel ini sebagai wujud nyata bantuan untuk ikut membantu pengembangan Desa Wisata Tiwingan Lama.

"Kami berharap bahwa konsep Desa Wisata dapat terwujud dengan baik, tidak ada lagi masyarakat dan pengunjung membuang sampah disembarang tempat," lanjutnya.

Dengan harapan, adanya tempat sampah dan kendaraan pengangkut sampah, Desa Wisata Tiwingan Lama akan semakin bersih dan tertata dengan baik.

Sehingga para pengunjung akan semakin nyaman berkunjung untuk berwisata bersama keluarga.

Pembakal Desa Tiwingan Lama Arbain, mengucapkan banyak terimaksih atas bantuan yang diberikan untuk mendukung pengembangan wisata di desanya.

"Kami akan maksimalkan bantuan yang diberikan. Dengan kendaraan angkutan sampah yang diberikan akan dimanfaatkan untuk menjaga kebersihan desa," ujarnya.

(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Rian)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved