Kampung Pelangi Banjarbaru

Fasilitas Terus Ditambah untuk Bikin Nyaman Pengunjung Kampung Pelangi Banjarbaru

Fasilitas Terus Ditambah untuk Bikin Nyaman Pengunjung Kampung Pelangi Banjarbaru

Editor: Royan Naimi
istimewa
jajaran TNI AD Rindam VI Mulawarman, turut berperan mempercantik Kampung Pelangi. 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.COM, BANJARBARU - Kampung Pelangi di kawasan sungai Kemuning, Banjarbaru, Kalsel, memang memberi daya tarik wisatawan untuk berkunjung, terutama karena cerahnya suasana di sana sebagai efek warna-warni rumah di kawasan tersebut.

Kampung Pelangi memang terus dipercantik.

Selain selalu menjaga kebersihan sungai Kemuning, juga diupayakan penambahan sejumlah fasilitas pendukung agar masyarakat dan pengunjung semakin nyaman.

Adalah jajaran TNI AD melalui Rindam VI Mulawarman yang markasnya di Landasan Ulin, Banjarbaru, turut berperan mempercantik Kampung Pelangi.

Taman Siring Nol Kilometer Banjarmasin, Wisata Alternatif Kota Seribu Sungai

350 Warga dari Enam RT Dicat Warna Warni, Lahirlah Nama Kampung Pelangi Banjarbaru

Para personel Rindam turun ke lapangan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas yang diperlukan.

Serma Imam Turmudi dari Rindam VI/MLW menjelaskan, sejumlah fasilitas yang dibangun itu dananya dari CSR pihak BRI.

Sedangkan pihaknya membantu secara tenaga di lapangan.

"Ini juga salah satu program di satuan kami, yakni merawat lingkungan, siap membantu masyarakat. Alhamdulillah pihak BRI juga punya program revitalisasi sungai Kemuning melalui dana CSR," terangnya.

Beberapa fasilitas yang dibangun antara lain gazebo atau semacam pendopo tempat duduk bersantai sambil menikmati keindahan suasana.

Kemudian pengecatan pedestarian atau jogging track di sepanjang tepian siring sehingga masyarakat dan pengunjung yang berjalan kaki atau jogging di situ lebih nyaman dan bersemangat.

Pihak Rindam VI/MLW juga membantu pemasangan lampu-lampu agar suasana Kampung Pelangi tak hanya indah di siang hari, tapi juga terang benderang di malam hari.

Tak lupa pula ditempatkan sejumlah tempat sampah di beberapa titik agar kebersihan tempat wisata ini dapat terus terjaga.

"Karena banyak tempat sampah, maka masyarakat dan pengunjung agar selalu membuang sampa pada tempatnya supaya kondisi sungai dan taman sekitarnya tetap bersih da rapi," pesan Imam.

(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/salmah saurin)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved