Wisata Religi

Masjid Jamhuri Aisyah Batola Dibangun oleh Pengusaha Kalsel Kemudian Diresmikan Paman Birin

Masjid Jamhuri Aisyah Batola Dibangun oleh Pengusaha Kalsel Kemudian Diresmikan Paman Birin

Masjid Jamhuri Aisyah Batola Dibangun oleh Pengusaha Kalsel Kemudian Diresmikan Paman Birin
banjarmasinposttravel.com/edi nugroho
Masjid Jamhuri Aisyah di kawasan Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak (antara Simpang 4 Handil Bakti–Jembatan Barito). 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.COM, MARABAHAN - KEBERADAAN Masjid Jamhuri Aisyah di kawasan Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak (antara Simpang 4 Handil Bakti–Jembatan Barito) didukung oleh parkir yang sangat luas.

Untuk tempat parkir sangat luas karena menampung ratusan motor dan mobil.

Masjid ini bisa menampung ribuan jemaah.

Lokasi masjid ini berada di jalur utama Banjarmasin Kalsel -Palangka Kalteng sangat pas untuk beristirahat menunaikan salat jika saat perjalanan masuk waktu salat.

Lokasinya di Pinggir Jalan Trans Kalimantan, inilah Masjid Jamhuri Aisyah Batola

Taman Pantai Jodoh Ramai Pada Malam Hari Selain karena Pengunjung Juga karena Penghobi Olahraga ini

Keberadaan Masjid Jamhuri Aisyah sangat membantu umat muslim yang ingin beribadah, terutama bagi pengguna jalan yang melintas baik warga Kalsel yang ingin ke Kalteng, maupun sebaliknya.

Masjid ini dibangun oleh pengusaha muslim H Jamhuri sejak April 2013 silam, dengan luas bangunan 29 meter x 29 meter dan berdiri di lahan seluas 2 hektare.

Masjid Jamhuri ‘Aisyah ini diresmikan 4 pejabat dan ulama sekaligus mulai dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Bupati H Hasanuddin Murad, ulama kharismatik Kalsel KH Ahmad Zuhdiannor, serta sang pendiri selaku Pembina dan Penasihat Pengelola Masjid, H Jamhuri.

Menurut H Jamhuri, yang saat ini menjadi pembina masjid Jamhuri Aisyah, setelah diresmikan pejabat dan ulama setempat Agustus 2016 lalu, keberadaan masjid ini banyak disinggahi warga pengguna jalan untuk menjalankan ibadah salat 5 waktu.

(Banjarmasinposttravel.tribunnews.com/edi nugroho)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved