Galeri Dekranasda Kota Banjarmasin

Galeri Dekranasda Kota Banjarmasin, Ruang Pamer Kerajinan Tangan Khas Kota Seribu Sungai

Galeri Dekranasda Kota Banjarmasin, Ruang Pamer Kerajinan Tangan Khas Kota Seribu Sungai

Galeri Dekranasda Kota Banjarmasin, Ruang Pamer Kerajinan Tangan Khas Kota Seribu Sungai
banjarmasinposttravel.com/achmad maudhody
-Galeri Dekranasda Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.COM, BANJARMASIN - Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin berlokasi di Rumah Anno 1925 Jalan Kapten Piere Tendean, Banjarmasin, Kalsel.

Sesuai namanya, Galeri Dekranasda Kota Banjarmasin menjadi wadah ditampilkannya berbagai produk-produk hasil kerajinan tangan khas Kota Banjarmasin.

Galeri ini berlokasi di lantai dua Rumah Anno 1925, dimana lokasi ini berada di pusat Kota Banjarmasin dan menjadi salah satu titik kawasan pusat objek wisata di Kota Seribu Sungai.

Bersebelahan dengan Gedung Menara Pandang yang menjadi salah satu ikon Kota Banjarmasin, Galeri Dekranasda di lokasi ini diuntungkan dengan banyaknya wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang mengunjungi lokasi tersebut.

Tepatnya berada di lantai dua Rumah Anno 1925, ada ratusan jenis dan ribuan varian produk kerajinan tangan khas Kota Seribu Sungai yang dipamerkan di Galeri Dekranasda Kota Banjarmasin.

Salah satu yang paling dominan yaitu kerajinan kain sasirangan, dimana ada ratusan macam model dan jenis kain sasirangan yang dipajang baik yang tradisional maupun kain sasirangan dari pewarna alami.

Dimana kain sasirangan tak hanya menjadi salah satu cirikhas Kota Banjarmasin tapi juga menjadi salah satu tulang punggung ekonomi kreatif di Kota Seribu Sungai.

Mengunjungi Galeri Dekranasda Kota Banjarmasin, pengunjung juga bisa membeli langsung kain sasirangan baik berupa potongan kain untuk dikreasikan sendiri maupun berbentuk pakaian jadi untuk pria maupun perempuan.

Walau menjadi pusat wadah memamerkan karya dan kreasi kain sasirangan dari ratusan pengrajin kain sasirangan di Kota Banjarmasin, namun Galeri Dekranasda Kota Banjarmasin juga miliki banyak jenis kerajinan lokal khas Banjarmasin lainnya.

Bagi pecinta kerajinan dari daun purun, Galeri Dekranasda juga miliki segudang pilihan produk kerajinan dari bahan ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved