PT DLU Batulicin

PT DLU Hanya Penyedia Transportasi Laut tapi Bisa Memfasilitasi ini

PT DLU, dapat memfasilitasi menghubungkan wisatawan dengan perusahaan travel, tergantung tujuan tempat wisata.

PT DLU Hanya Penyedia Transportasi Laut tapi Bisa Memfasilitasi ini
istimewa
Kapal transportasi laut milik PT DLU 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.COM, BATULICIN - Banyak pilihan yang bisa dijadikan untuk transportasi saat bepergian. Terlebih ke luar wilayah Kalimantan Selatan umumnya dan Kabupaten Tanahbumbu khususnya. Transportasi udara, laut--sebelum wabah Covid-19--adalah transportasi andalan.

Salah satunya transportasi laut misalnya. Moda transportasi dikelola PT Dhama Lautan Utama (DLU) Cabang Batulicin, meski tidak menyiapkan langsung paket wisata. Kecuali layanan transportasi.

Namun, masyarakat atau wisatawan yang ingin liburan (berwisata) tidak perlu khawatir. Melalui PT DLU, dapat memfasilitasi menghubungkan wisatawan dengan perusahaan travel. Tergantung tujuan tempat wisata.

Kepala Cabang PT DLU Batulicin Jamirin mengatakan, PT DLU hanya sebagai penyedia moda transportasi laut, tidak menyediakan paket wisata.

PT DLU Batulicin Dapat Menghubungkan Wisatawan dengan Perusahaan Travel

Saat Liburan dan Lebaran, Banyak Penumpang Minta Fasilitas Wisata dari PT DLU Batulicin

Penumpang DLU Batulicin Biasanya Minta Difasilitasi Wisata ke Pulau ini

"Kami (DLU) tidak ada paket wisata, selain hanya transportasi laut. Tapi bila ada yang ingin berwisata, kami bisa menghubungkan. Nanti pihak perusahaan travel yang jemput, misal turun di pelabuhan mana gitu. Tapi itu waktu normal, sebelum ada Covid-19," jelas Jamirin.

Jamirin menambahkan, PT Dharma Lautan Utama (DLU) penyedia jasa moda transportasi laut salah satu akses tidak jarang digunakan masyarakat yang bepergian.

Maka dari itu, ketia pemesan tiket selalu ada penumpang yang menanyakan dan meminta difasilitasi paket liburan wisata.

"Sering masyarakat minta difasilitasi. Karena minta difasilitasi ya kami langsung menghungkan dengan perusahaan travel yang akan menjemput dan mengatar kemana tujuan wisatanya," jelas Jamirin kepada banjarmasinpost.co.id.

Mayoritas meminta difasilitasi untuk liburan wisata adalah masyarakat dari Kabupaten Tanahbumbu. "Kebanyakan saat hari libur dan lebaran," katanya.

Masih menurut Jamirin, saat kondisi normal--sebelum ada wabah Covid-19--penumpang meminta difasilitasi untuk liburan wisata tidak signifikan.

Itu menyusul karena animo masyarakat melakukan perjalanan berwisata masih standar, karena sebagian besar sudah melalui agen atau perusahaan travel resmi.

Adapun tujuan wisata, khususnya masyarakat meminta difasilitasi PT DLU ke perusahaan travel. Di antaranya tujuan Bali, Pemalang dan tempat wisata-wisata lainnya di Pulau Jawa.

"Cuma berapa persennya saja. Dan, kebanyakan mereka yang belum pernah ke Pulau Jawa. Meminta tolong ke DLU untuk difasilitasikan ke perusahaan travel," terang Jamirin.

BANJARMASINPOSTRAVEL.TRIBUNNEWS.COM/helriansyah

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved