Wisata Siring Sungai Martapura

Pasar Terapung, Magnet Wisata Siring Sungai Martapura

Pasar terapung di Siring Tendean memang bentukan baru pada 2013 yang tujuannya meramaikan kunjungan wisata sungai di kawasan tersebut.

Pasar Terapung, Magnet Wisata Siring Sungai Martapura
banjarmasinposttravel.com/salmah
Pasar terapung di waktu malam 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.COM, BANJARMASIN - Aksesnya yang mudah, yaitu di tengah Kota Banjarmasin, membuat daya tarik tersendiri bagi pasar terapung yang berlokasi di Siring Tendean, Jl Piere Tendean.

Para wisatawan pun tak melewatkan untuk mampir dan belanja di pasar ini.

Pasar terapung di Siring Tendean memang bentukan baru pada 2013 yang tujuannya meramaikan kunjungan wisata sungai di kawasan tersebut.

Pasar terapung di Siring Tendean ini biasanya buka pada akhir pekan saja yaitu mulai Sabtu siang dan berakhir pada Minggu siang atau sore.

Siring Sungai Martapura Selalu Ramai di Akhir Pekan

Wisata Siring Sungai Martapura, Menyimak Panorama Kota di Ketinggian

Di siring, pedagang pasar terapung menjajakan dagangan mereka tidak di tengah sungai seperti di Kuin dan Lokbaintan, namun merapat ke dermaga yang memang disediakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Di sini kita tidak perlu naik perahu untuk bertransaksi, karena para pedagang merapat ke darat untuk berinteraksi dengan pengunjung dan pembeli.

Para pengunjung yang datang ke sini selain untuk berbelanja di pasar terapung ada juga yang sekadar jalan-jalan, cuci mata sembari refrehing.

Adapun barang yang dijual para pedagang berupa hasil pertanian berupa sayur-mayur dan buah-buahan termasuk di antaranya buah khas Kalsel macam kasturi, ramania, rambai dan sebagainya.

Harga ditawarkan sebagian besar terjangkau kantong.

Tak heran, selain wisatawan juva banyak masyarakat Banjarmasin yang belanja sayur dan buah-buahan di situ.

Selain itu adapula pedagang makanan yang bukalapak di dermaga.

Di sini ada sejumlah makanan tradisional khas Banjar macam ketupat, puracit, laksa, apam batil dan lainnya.

Saat makan di lapak para pedagang kuliner ini ada sensasi tersendiri karena kadang bergoyang diterpa gelombang sungai saat transportasi air melintas.

(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/salmah saurin)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved