Bangun Hutan Jadi Tempat Wisata

Dishut Kalteng Bangun Outbound di Tempat Ini, Begini Respon Warga Palangkaraya

Dinas Kehutanan mengembangkan hutan menjadi tempat wisata dengan membangun outbond di hutan sekitar Kantor Dishut Kalteng.

Dishut Kalteng Bangun Outbound di Tempat Ini, Begini Respon Warga Palangkaraya
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Sarana bermain Outbond di hutan lingkungan Kantor Dishut Kalteng di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya ini, sejak dioperasionalkan, tak pernah sepi dari kunjungan warga. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOSTTRAVEL.COM, PALANGKARAYA - Ditengah semakin terbatasnya produksi kayu, Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah berupaya untuk mencari terobosan agar pendapatan asli daerah bidang kehutanan terus meningkat.

Upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) sektor kehutanan bisa digali dari berbagai cara, salah satunya memanfaatkan hutan untuk objek pariwisata seperti mengembangan sarana bermain anak outbound Padang Himba.

Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Sri Suwanto, mengatakan, upaya peningkatan pendapatan daerah tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan hutan untuk objek wisata yang bisa jadi edukasi bagi masyarakat maupun untuk tempat rekreasi.

Seperti salah satu contoh, dengan membuka outbound di kawasan hutan yang ada di lingkungan Dishut Kalteng.

Tanjung Bersinar Park, Tempat Wisata dengan Fasilitas Terlengkap di Tabalong

Eksotisme Hutan Galam Perawan Swarangan Tanahlaut, Heritage bagi Generasi Banua, Bajakah Pun Ada

Ada Miniatur Hutan Hujan, Masyarakat Tak Perlu Masuk Hutan untuk Melihat Pohon-pohon Asli Kalsel

Ada pula yang menjadikan hutan di beberapa kabupaten untuk peternakan lebah madu, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat juga pemerintah dalam meningkatkan PAD.

Upaya Dishut Kalteng dalam memanfaatkan hutan kawasan Kantor Dishut Kalteng di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya, cukup berhasil, karena cukup banyak masyarakat yang memanfaatkannya dalam beberapa bulan ini. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com / faturahman)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved