Wisata Perkantoran Pemprov Kalsel

Mau Refresh, Gampang, Banyak Jalan Menuju Gubernuran

Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru tak hanya menjadi area kantor-kantor pemerintahan tapi juga menjadi ruang publik

http://banjarmasinposttravel.tribunnews.com/salmah saurin
JALAN-Jalan Taruna Praja Barat, salah satu jalan menuju kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com- Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru tak hanya menjadi area kantor-kantor pemerintahan tapi juga menjadi ruang publik, terlihat setiap sore dan akhir pekan selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Umumnya yang ramai adalah lapangan di seberang gedung rumah Banjar atau kantor Setdaprov Kalsel. Kawasan yang biasa disebut GB (Gubernuran) ini biasanya menjadi area berolahraga bagi masyarakat selain mengelilingi bundaran yang melingkari kantor Setdaprov untuk jalan santai, jogging atau bersepeda.

Bahkan kawasan ini dalam beberapa tahun terakhir menjadi obyek wisata baru di Banjarbaru. Ya, karena memang ada beberapa destinasi menarik untuk dikunjungi yakni Kebun Raya Banua, Hutan Kota (Forest City) dan yang masih dibangun yaitu embung atau bendungan air.

NEWSVIDEO, Ingin Berwisata Sambil Belajar, Yuk ke Menara Pandang Banjarmasin

Menuju kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel ini ada tiga jalur jalan yang bisa kita lintasi. Pertama melalui Jl Palam berbelok ke Jl Taruna Praja Barat yang ada gerbangnya.

Kedua, melalui Jl Trikora, simpang tiga Masjid Agung dan melalui proyek embung. Ketiga, dari Jl Trikora dekat SPBU yang melalui SMKN 4 Banjarbaru, di dekat sekolah ini adapula jalur masuk melalui Jl Mistar Cokrokusume, belok samping SPBU, Cempaka.

Ternyata Ada Sejumlah Wisata Menarik di Sekitar Menara Pandang

Dari tiga jalur itulah masyarakat berdatangan saat sore atau akhir pekan, khususnya Minggu pagi hingga sore. Selain itu sebenarnya masih ada satu jalur yaitu dekat Lembaga Pemasyarakatan arah Cempaka.

Di mana ada keramaian, di situ biasanya ada pedagang. Memang di lapangan seberang kantor Setdaprov Kalsel banyak pedagang kaki lima (PKL) yang mencari rezeki dari banyaknya pengunjung.

Para PKL kalangan UKM (Usaha Kecil dan Mikro) itu menjual aneka kuliner alias makanan dan minuman, suvenir dan berbagai dagangan lainnya.

Inilah Jam Operasional Menara Pandang

Khairun, warga simpang empat Banjarbaru, mengaku senang refreshing di kawasan ini pada Sabtu atau Minggu. Pebisnis elektronik ini juga menyatakan ia perlu relaks setelah sepekan disibukkan bekerja.

"Suasananya nyaman, banyak pepohonan, segar sekali. Kalau ada tamu bisnis dari luar Kalsel, biasanya saya ajak ke sini pada Minggu pagi, ya refreshing sekalian bicara bisnis secara santai," tandasnya. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/salmah saurin)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved