Wisata Perkantoran Pemprov Kalsel

Menikmati Aneka Tanaman Langka di Kebun Raya Banua

Destinasi wisata di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, adalah Kebun Raya Banua.

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/ Salmah Saurin T
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/ Salmah Saurin Taman Raya Banua perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarbaru. 

Penulis: Salmah Saurin

banjarmasinposttravel.tribunnews.com- Destinasi wisata di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, adalah Kebun Raya Banua. Lokasinya sangat mudah dijangkau dari bundaran kantor Setdaprov Kalsel.

Kebun Raya Banua ini diresmikan sejak 2016 dan saat ini terus dilakukan pembangunan yang sudah pada tahap tiga. Sejumlah tanaman dilengkapi dan beberapa fasilitas dibangun. Penataan dan pengembangan ini untuk mempercantik Kebun Raya Banua.

Kebun Raya Banua merupakan dengan koleksi tumbuhan terdokumentasi dan ditata berdasarkan pola klasifikasi dan taksonomi, bioregion, tematik, atau kombinasi dari pola-pola tersebut.

Tersedia Aneka Jajanan Rakyat bagi Pengunjung Gubernuran

Jadi tujuannya di lahan seluas 100 hektar ini tidak hanya sebagai area konservasi, tapi juga penelitian, pendidikan, wisata dan jasa lingkungan.

Kebun Raya Banua buka setiap hari pukul 08.00-18.00 wmWita. Tiket masuk Kebun Raya Banua ini cukup terjangkau yaitu Rp20 ribu per orang.

Masuk ke dalam terdapat beberapa zona tanaman meliputi tanaman buah, obat-obatan, bunga, kayu dan lainnya yang langka macam kayu ulin, kalangkala, binjai, kasturi. Di sana ada sekitar 3.000 tanaman langka lainnya.

Senangnya Berpeluh Keringat Keliling Bundaran Gubernuran Banjarbaru

Selain itu ada taman labirin nan hijau yang cukup luas, taman bermain, menara pandang, rumah kaca dan fasilitas lainnya yang memberi kenyamanan bagi pengunjung.

Selama pandemi corona Kebun Raya Banua ditutup untuk umum. Jadi bagi yang ingin berkunjung harap bersabar menunggu situasi dan kondisi aman dan normal kembali.

Mau Refresh, Gampang, Banyak Jalan Menuju Gubernuran

Raisya, warga Sungai Rancah, Banjarbaru, menyatakan, sebelumnya ia beberapa kali ke Kebun Raya Banua dan tidak pernah bosan, karena memang suasananya asri dan segar.

"Semoga saja situasi kembali normal dan kita bisa lagi berkunjung ke sana," pungkas siswi SMP ini. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/salmah saurin)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved