Makam Sultan Suriansyah

Keluarga dan Kerabat Dimakamkan di Komplek Makam Sultan Suriansyah, Juga Ada Sumur Tua

Tak hanya Makam Sultan Suriansyah, di Komplek Pemakaman Sultan Banjar ini juga terdapat keluarga atau sejumlah tokoh kesultanan Banjar dan kerabat

banjarmasinpost.co.id/mariana
Di Komplek Makam Sultan Suriansyah terdapat makam kerabat, tokoh Kesultanan Banjar hingga sebuah sumur tua. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOSTTRAVEL.COM, BANJARMASIN - Tak hanya Makam Sultan Suriansyah, di Komplek Pemakaman Sultan Banjar ini juga terdapat keluarga atau sejumlah tokoh kesultanan Banjar dan kerabat.

Berikut nama tokoh-tokoh tersebut yakni Ratu Intan Sari, Sultan Rahmatullah, Sultan Hidayatullah, Khatib Dayan, Patih Kuin, Patih Masih, Senopati Antakusuma, Syekh Abdul Malik, Haji Sa'anah.

Kemudian, juga ada makam Pangeran Ahmad, Pangeran Muhammad, Sayyid Ahmad Iderus, Gusti Muhammad Arsyad, Kiai Datu Bukasim, Anak Tionghoa Muslim.

Dan selain berisi makam, di dalam komplek pemakaman ini, terdapat sebuah sumur yang berusia sangat tua. Dan terletak di antara makam-makam yang ada disana.

VIDEO Peziarah Mulai Mengunjungi Makam Sultan Suriansyah di Kuin Banjarmasin

Ramai Dikunjungi Saat Libur, Peziarah di Makam Sultan Suriansyah Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

1526, Pangeran Samudera Memeluk Islam Dijadikan Tahun Berdirinya Kota Banjarmasin.

"Sumur ini usianya lebih dari 600 tahun. Dan sudah ada sejak Patih Masih, juga sampai masa Sultan Suriansyah," jelas Ketua Harian dan Pengelola Kompleks Makam Sultan Suriansyah, H Achmad Yamani

Sumur ini sendiri berukuran tidak terlalu besar, dan pada bagian atasnya dibuat kayu ulin yang berfungsi sebagai pintu sumur. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/mariana)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved