Kampung Bambu Tandilang

Objek Wisata Ini Kurang Lebih 49 menit dari Kota Barabai

Kampung Bambu Tandilang, Batang Alai Timur, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan Suguhkan pemandangan indah.

FOTO RUSIANSYAH
RUMAH BAMBU-Rumah Bambu di Kampung Bambu Tandilang, Batang Alai Timur, Hulu Sungai Tengah, Kalsel 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com, Barabai - Kampung Bambu Tandilang, Batang Alai Timur, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan Suguhkan pemandangan indah.

Objek wisata yang kurang lebih sekitar 49 menit dari Kota Barabai ini adalah salah satu objek wisata yang cukup banyak dikunjungi oleh Masyarakat, baik dari Hulu Sungai Tengah maupun dari luar daerah.

Tempat wisata kampung bambu yang indah ini baru dibuka kurang lebih sekitar satu tahun empat bulan dengan luas sekitar empat hektar
"Dan kalau kita keliling dari sisi ke sisi kurang lebih satu kilometer," Kata Pemilik Kampung

Kampung Bambu Tandilang Dilengkapi Spot Foto di Atas Puncak Tebing

Bambu Rusiansyah kepada Banjarmasinpost.co.id.
Menurutnya, Awal mula adanya kampung bambu tandilang ternyata berawal dari inspirasi dadakan.

Berawal dari membeli lahan pada 2013 di bagian dalam yang di buat kampung bambu kemudian bagian luar. Rusiansyah mengatakan, potensinya belum ada. Namun, setelah dibersihkan ternyata ditempat ini ada potensi kolam.

"Akhinya dibikinlah kolam," katanya.
Setelah kolam jadi dan ikan di dalam kolamnya pun sudah jadi, ia mengaku sempat bingung memasarkannya. Hal ini dikarenakan lokasi tempatnya agak jauh dari Kota Barabai. Sempat bingung untuk memasarkan ikan-ikan yang ada dikolam miliknya, Rusiansyah akhirnya buat tempat wisata.

Kampung Bambu Tandilang Ternyata Berasal dari Inspirasi Dadakan

Tujuan dibangunnya wisata tersebut agar ikan- ikan tersebut bisa dinikamati dan dimakan oleh pengunjung yang datang ke tempat ini. Dan untuk itu di sediakan juga 15 gazebo ditempat ini.

"Ikan yang disediakan disini, Ikan Nila. Namun, kalau ingin Ayam, bisa juga," katanya.
Selain itu disediakan juga aula untuk yang ingin mengadakan rapat dengan sewa tempat Rp 150 ribu. Untuk kenyamanan pengunjung di objek wisata kampung bambu sengaja tidak di adakan musik.

Hal ini dikarenakan menurut Rusiansyah, orang yang datang kesini, datang untuk bersantai, mau rileks dan orang yang mungkin ingin melepaskan lelah setelah bekerja dengan berlibur kesini.
" Jadi kita tidak adakan keramaian seperti musik," katanya. Tempat yang bagus dan asri daerah pegunungan. Kampung Bambu Tandilang memiliki beberapa spot mulai dari gazebo, spot untuk foto di kapal yang berada di atas pucak tebing.

Dari ketinggian, mata kita di manjakan dengan pemandangan pegunungan dan pepohonan. Selain itu kita juga dapat menikmati udara sejuk di sana.
Di Kampung Bambu ini juga terdapat Rumah bambu yang juga menghiasi lokasi wisata serta kolam ikan.
(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Siti Bulkis)

F

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved