Warung Serabi Vikri

Serabi Ternyata Menjadi Menu Favorit Pengunjung

Menghidangkan berbagai menu jajanan tradisonal seperti Serabi, laksa, putu mayang, lupis, dan kakoleh, Fitri pemilik warung Serabi Vikri

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/ Danti Ayu Sekarini
MAKANAN- Jenis kuah jajanan di warung serabi dii Warung Serabi Vikri, di Jalan Pahlawan RT 07 No 28, Banjarmasin 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com- Menghidangkan berbagai menu jajanan tradisonal seperti Serabi, laksa, putu mayang, lupis, dan kakoleh, Fitri pemilik warung Serabi Vikri di Jalan Pahlawan RT 07 No 28, Banjarmasin mengaku kue serabi lah yang menjadi favorit dari para pengunjung warung tersebut.

"Serabi yang jadi menu favorit karena itu ciri khas disini," ujar Fitri.

Pertahankan Resep Warisan Jajanan Tradisional Sejak 1955

Serabi sendiri merupakan panganan khas Banjarmasin yang terbuat dari tepung beras yang dicampur ragi lalu didiamkan beberapa saat hingga adonan mengembang.

Setelah mengembang adonan kemudian dimasukan dalam cetakan dari tanah liat untuk kemudian dibakar dengan alat tradisional berupa tungku berbentuk bulat yang juga terbuat dari tanah liat.

Sempat Dijadikan Penelitian dari Negara Korea Melihat Langsung Pembuatan Ketupat

setelah matang serabi kemudian dihidangkan dengan kuah gula merah yang dicampur santan. Kuah tersebut kemudian akan menyerap dalam kue serabi sehingga menimbulkan rasa yang manis dari gula merah bercampur gurihnya kuah santan. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/ Danti Ayu Sekarini)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved