Perpustakaan Palnam Banjarmasin

Wisata Edukasi Perpustakaan Palnam Banjarmasin

Salah satu satunya rekreasi sambil menambah wawasan ilmu pengetahuan di Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel di Jalan A Yani Kilometer 6

banjarmasinposttravel.com/syaiful anwar
Tempat bermain anak-anak di Perpustakaan Palnam 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.COM, BANJARMASIN - Traveling tak selamanya harus naik ke puncak gunung yang pemandangan cukup indah atau ke pantai maupun objek wisata lainnya.

Sebenarnya, cukup banyak altenatif tempat rekreasi di Kota Banjarmasin yang mudah dijangkau dan tak mengeluarkan biaya.

Salah satu satunya rekreasi sambil menambah wawasan ilmu pengetahuan di Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel di Jalan A Yani Kilometer 6 Banjarmasin.

Perpustakaan Palnam tidak lagi terkesan 'kumuh' seperti dibayangkan orang.

Sebaliknya bila pengunjung datang ke taman bacaan ini cukup betah, mengingat ruangannya cukup bersih, buku tertata rapi, ada tempat lesehan di lantai atas dan ber AC.

Dibuat Kafe, Kawasan Hutan Kota Ini Makin Nyaman

Serabi Vikri Pertahankan Resep Warisan Jajanan Tradisional Sejak 1955

Objek Wisata Ini Kurang Lebih 49 menit dari Kota Barabai

Salah satu pengunjung yang sering ke Perpustakaan Palnam Banjarmasin sebelum masa Pandemi Corona, Neno Restelia mengatakan suasana yang adem, buku cukup lengkap dan letaknya tak jauh.

"Saya membaca buku bisa sambil rebahan. Apalagi bila bulan puasa, saya sangat senang ke sini hampir 4 jam an," ungkapnya.

Tak hanya tempatnya tertata rapi, pengunjung yang ingin bersantai membaca buku bisa ke taman yang berada di belakang.

"Memang kami tak hanya sekedar menjadikan Perpustakaan Palnam sebagai edukasi pendidikan juga sebagai salah satu pilihan sarana rekreasi edukasi bersama keluarga," jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel, Dra Hj Nurliani Dardie, MAP.

Jadi, kata Bunda Nunung, panggilan akrabnya, pihaknya menyediakan ruang baca di dalam ruangan, juga ruang baca outdoor di belakang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved