Kalselpedia

Pemandian Maranting Gunung Batu, Terbatas Pengunjung di Masa Pandemi

Baliho bertuliskan surat edaran dari Camat Tebingtinggi, Kabupaten Balangan perihal wisata di masa pandemi terpasang pada tempat masuk menuju objek

Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
WISATA-Sejumlah anak-anak di Desa Gunung Batu bermain di objek wisata Maranting, Gunung Batu, Tebingtinggi, Balangan, Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Baliho bertuliskan surat edaran dari Camat Tebingtinggi, Kabupaten Balangan perihal wisata di masa pandemi terpasang pada tempat masuk menuju objek wisata Maranting, Desa Gunung Batu, Kecamatan Tebingtinggi, Balangan, Kalsel.

Di tengah pandemi saat ini pembatasan pengunjung ke tempat itupun dilakukan.

Warga Desa Gunung Batu, Khairullah yang berencana mengelola objek wisata Maranting menerangkan pembatasan wisatawan telah dilakukan sejak Maret lalu. Sehingga tak ada wisatawan yang datang dengan jumlah lebih dari 10 orang.

Objek Wisata Bukit-bukit Sepanjang Jalan Menuju Pantai Batakan ini Sajikan Pemandangan Elok

"Karena sedang pandemi dan kami ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid 19, pengunjung pun dibatasi. Boleh saja datang, asal jangan berkelompok lebih dari 10 orang," ucapnya.

Sementara sebelum pandemi Covid 19, wisata pemandian Maranting kerab digunakan sebagai tempat camping bagi anak pramuka dan para penikmat alam. Selain tempatnya yang strategis, pemandangan di kawasan pemandian pun dianggap memberikan daya tarik.

Wisata Gunung Timah, Objek Wisata Sejarah Sebelum Menuju ke Pantai Batakan Tanahlaut

Sebagaimana diketahui, di Kecamatan Tebingtinggi, ada sejumlah tempat wisata alam yang sudah dikenal di Kabupaten Balangan. Tentunya tak hanya objek wisata Maranting yang dibatasi dalam hal kunjungan, semua wisata di Tebingtinggi pun juga menjalankan aturan tersebut.

Bahkan khusus Desa Ajung, wilayah Dayak Pitap, diterapkan hukum adat bagi pelancong wisata yang melanggar. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

 

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved