Wisata Air Terjun

Petunjuk Menuju Wisata air terjun KM 20 Kodeco Tanjung Masih Kurang

Wisata air terjun KM 20 Desa Mekarsari, Kecamatan Simpangempat, Tanahbumbu Provinsi Kalimantan Selatan

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/man hidayat
Jalan masuk menuju wisata air terjun KM 20 Desa Mekarsari, Kecamatan Simpangempat, Tanahbumbu Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com- Wisata air terjun KM 20 Desa Mekarsari, Kecamatan Simpangempat, Tanahbumbu Provinsi Kalimantan Selatan yang berada di wilayah perkebunan sawit perusahaan Jhonlin belakangan ini menjadi tujuan wisata.

Pasalnya, air terjun ini menjadi viral dimedia sosial dan banyak dikunjungi warga untuk berwisata. Apalagi tempat wisata di Tanbu sempat ditutup karena covid-19 yang masih terus ada.

Kendati demikian, tempat ini tetap saja ramai dikunjungi penikmat alam. Mereka senang berlibur dn berwisata alam, apalagi dari pusat Kota Batulicin hanya perlu waktu sekitar 30 sampai 40 menit untuk sampai ke lokasi.

Wisatawan Bisa Menikmati Pesona Ikan-ikan di Air Terjun KM 20


Hanya saja, belum ada petunjuk jalan ke lokasi air terjun itu. Tak heran bila sebelumnya, sempat ada beberapa orang yang tersesat karena salah belok menuju wisata air terjun itu.

Belum ada penunjuk jalan sehingga orang tidak tahu sama sekali, bakal kesulitan untuk menuju lokasi bila tidak ada rekan yang membawa meski lokasinya tidak begitu jauh.

"Kemarin pas ramai-ramai kesana sana, ada saja yang kelewatan karena tidak tahu jalan. Saat teman yang lain sudah belok ke tikungan arah air terjun, yang dibelakangab terpaksa harus dicari," kata Dian, yang belum lama ke lokasi air terjun.

Dia berharap, pihak terkait agar bisa memsang petunjuk arah. Sebab, jalannya masih sulit untuk ditemui dan berada dijalan kebun sawit.

" Kurangnya di rambu-rambu penunjuk jalan. Apalagi tidak ada orang tempat bertanya disana, sulit sekali," katanya. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/man hidayat)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved