Wisata Air Terjun

Wisata Air Terjun KM 20 Kodeco Masih Alami dan Belum Ada Yang Mengelola

Wisata air terjun KM 20 yang ada di Desa Mekarsari, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanahbumbu, merupakan wisata baru bagi masyarakat dan masih alam

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/man hidayat
WISATA-Wisata air terjun KM 20 Desa Mekarsari, Kecamatan Simpangempat, Tanahbumbu Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Edi Nugrohio

banjarmasinposttravel.tribunnews.com- Wisata air terjun KM 20 yang ada di Desa Mekarsari, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanahbumbu, merupakan wisata baru bagi masyarakat dan masih alami.

Sayangnya, wisata yang satu ini belum dikelola dengan baik, baik dari pihak swasta hingga pihak Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanahbumbu.

Warga Prihatin Banyak Pengunjung Yang Buang Sampah Sembarangan di Wisata air terjun KM 20 Kodeco


Air terjun ini memang masih berada diwilayah perusahaan sawit Jhonlin. Saat ini, lokasinya masih alami dan belum dikelola dan ditata untuk pengunjung, termasuk tak ada penunjuk jalannya.

Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tanahbumbu, juga belum bisa memberikan komentar terkait wisata alam yang berada di daerah perkebunan sawit tersebut. Namun, dinas juga sudah mengetahui informasi wisata air terjun tersebut saat viral dimedia sosial.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Tanbu, Arif Hidayat, saat dihubungi banjarmasinpost.co.id, pada Rabu (15/7/2020) saat ditanya apakah apakah akan dikelola pemerintah daerah, juga tak memberikan tanggapam persoal wisata air terjun ini. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/man hidayat)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved