Wisata Air Terjun

Wisatawan Bisa Menikmati Pesona Ikan-ikan di Air Terjun KM 20

Keindahan wisata air terjun KM 20 Desa Mekarsari, Kecamatan Simpangempat, Tanahbumbu Provinsi Kalimantan Selatan

banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Wisata air terjun KM 20 Desa Mekarsari, Kecamatan Simpangempat, Tanahbumbu Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Keindahan wisata air terjun KM 20 Desa Mekarsari, Kecamatan Simpangempat, Tanahbumbu Provinsi Kalimantan Selatan, masih terbilang terjaga karena lokasinya masih banyak pepohonan meski dikelilingi kebun sawit.

Saat ini wilayah wisata air terjun dengan ketinggian 3 hingga 4 meter itu, masih terlihat asri. Airnya pun masih terbilang bersih dan tidak bercampur tanah merah sehingga masih terjaga.

Kawasan air terjun ini terbilang masih nyaman. Sesuai pantauan banjarmasinpost.co.id, Rabu (15/7/2020), airnya masih terjaga bahkan banyak ikan-ikan di air terjun tersebut.

Menuju Lokasi Air Terjun KM 20 Tanbu Bisa Ditempuh dengan Sepeda Motor


Di bawah air terjun, persis seperti kolam yang kedalamannya bisa mencapai 2 hingga 3 meter sehingga, aman saat melompat dari atas.

Sejumlah pengunjung juga sempat datang meski cuaca tidak terlalu mendukung. Namun mereka tetap berkunjung karena ingin menikmati air terjun dan berenang bersama rekan-rekannya.

" Air terjunnya asik dan jaraknya juga tidak terlalu susah untuk dijangkau. Kami dari KM 1 Kodeco, jadi cukup dekat lah kesininya cuma sekitar 30 menit, sudah sampai," kata Reno Cs saat berada di air terjun.

Mengunjungi Wisata Viral, Air Terjun KM 20 Eks Kodeco Tanbu Ramai Dikunjungi Masyarakat

Dia sudah beberapa kali ke air terjun tersebut dalam satu bulan terakhir. Dia mengetahui kabar adanya air terjun pertama kali dari teman dan media sosial sehingga, langsung ke lokasi dengan mencari tahu dan diantar teman yang pernah datang ke air terjun itu.

"Pokoknya pas lah, untuk penikmat alam seru-seruan disini, nyaman," katanya. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/man hidayat)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved