Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar

Selama Pandemi Kebanjiran Orderan Face Shield

Alat pelindung diri (APD) di antaranya masker kain dan face shield, menjadi salah satu kebutuhan masyarakat di masa pandemi guna melindungi diri dari

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/mariana
Contoh face shield yang diproduksi Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Alat pelindung diri (APD) di antaranya masker kain dan face shield, menjadi salah satu kebutuhan masyarakat di masa pandemi guna melindungi diri dari terpapar Covid-19.

Sejumlah pebisnis pun memanfaatkan produksi masker dan face shield sebagai ladang penghasilan di masa pandemi.

Di antaranya tempat kerajinan khas Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Kota Banjarmasin turut membuat masker dan face shield.

Meski Berimbas Pada Pendapatan, Motoris Kelotok Susur Sungai Hanya Bawa 12 Penumpang Selama Pandemi

Humas Yayasan Kreatif dan Pintar, Rizky Zainal mengatakan, sebelumnya pihaknya telah membuat masker berbahan pewarna alam, lantaran harga masker turun Yayasan Kreatif dan Pintar pun juga memproduksi face shield.

"Ada dua jenis face shield yang kami buat yakni untuk anak-anak seharga Rp 15.000, dan untuk dewasa Rp 20.000 gratis satu masker pewarna alam," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Proses pembuatan face shield dipaparkannya, menyediakan kertas mika meteran yang dibentuk setengah lingkaran, kemudian dibolongi dan direkatkan karet serta busa di bagian dahi agar tidak sakit saat penggunaan.

Selama Pandemi, Dermaga Kelotok Dipindah ke Siring Nol Kilometer tapi Tak Ada Fasilitas ini

Pada bagian perekat karet menggunakan paku tas agar lebih kuat dan aman, apabila menggunakan staples saja dikhawatirkan akan mudah lepas dan bisa melukai penggunanya.

Dalam proses pembuatan face shield ini, pihaknya memberdayakan masyarakat di kawasan Pekauman tepatnya Jalan Muning Banjarmasin. Hal ini bertujuan untuk membentuk masyarakat yang mandiri dan mampu berpenghasilan di masa pandemi. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/mariana)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved