Bukit Lentera

Bukit Lentera Tempat Alternatif Bermain Sepeda Gunung yang Tak Jauh Dari Kota

Memiliki struktur permukan tanah yang berdugul dan berbukit - bukit, Bukit Lentera juga dijadikan para pengguna sepeda gunung atau Mountain Bicycle

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Danti Ayu
Beberapa pengguna sepeda gunung yang sedang melakukan latihan di sekitaran Bukit Lentera. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Memiliki struktur permukan tanah yang berdugul dan berbukit - bukit, Bukit Lentera juga dijadikan para pengguna sepeda gunung atau Mountain Bicycle (MTB) sebagai trek memacu roda dua mereka.

Seperti yang terlihat pada (21/7), sejumlah pengguna sepeda gunung mendatangi bukit lentera untuk berlatih dan melakukan beberapa manuver yang sesuai dengan spesifikasi sepeda mereka.

Lokasi Bukit Lentera yang juga berdekatan dengan tempat penambangan pasir ini menjadikannya memiliki struktur tanah yang keras dan dirasa tepat untuk penggunaan sepeda gunung yang akhir - akhir ini sedang marak digandrungi.

Mahmud (33) seorang pengguna MTB menuturkan ia memilih Bukit Lentera sebagai tempai bermain sepeda lantaran merasa cocok dengan tempat tersebut yang tak terlalu jauh dari kota sehingga dapat dicapai dengan mudah.

Pemandangan Kota Banjarbaru dari Atas Menara Pantau Bukit Lentera

"Jalurnya sesuai yang saya sukai, iya mudah dijangkau," ujarnya

Sudah satu bulan belakangan ini Mahmud hampir setiap hari menyambangi Bukit Lentara untuk berolah raga sepeda baik sendiri ataupun bersama dengan rombongan pengguna MTB lainnya.

"Sudah satu bulan ini hampir setiap hari, kadang sendiri kadang sama teman - teman ada kelompoknya," imbuh Mahmud.

Melihat dari lokasi dan struktrur permukaan tanahnya, Bukit Lentera memang dirasa cukup tepat untuk dijadikan pilihan para pengguna sepeda gunung yang ingin menyempatkan diri berolah raga disela - sela padatnya aktifitas harian dimana tak memungkinkan mereka untuk pergi bersepeda ke tempat yang jauh. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Danti Ayu)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved