Bukit Lentera Banjarbaru

Gemerlap Kota Banjarbaru dari Atas Bukit Lentera atau Biasa Disebut Bukit Bintang

Warga Banjarbaru kini tak perlu lagi pergi jauh untuk menikmati indahnya pemandangan lampu kota dari atas ketinggian.

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Danti Ayu
Suasana malam hari di Bukit Lentera saat salah satu band tampil diacara Nada Untuk Alam tahun 2018. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com- Warga Banjarbaru kini tak perlu lagi pergi jauh untuk menikmati indahnya pemandangan lampu kota dari atas ketinggian.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari pusat kota Tugu Intan Banjarbaru, Wisatawan dapat mengunjungi Bukit Lentera yang berlokasi di sekitar perumahan kawasan Cempaka Banjarbaru.

Hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk mencapai puncak, pengunjung akan disuguhi indahnya pemandangan Kota Banjarbaru.

Naik Kelotok Keliling Pulau Asmara di Danau Seran Banjarbaru

Dari atas puncak bukit Lentera pengunjung dapat melihat hamparan hijau serta bangunan - bangunan seperti rumah penduduk atau perkantoran, bahkan pengunjung juga dapat menyaksikan tempat - tempat wisata lain yang berdiri di Banjarbaru.

Selain disebut sebagai Bukit Lentera, Bukit ini juga dikenal dengan sebutan bukit bintang lantaran menyuguhkan pemandangan berupa lampu - lampu kota di malam hari yang menyerupai hamparan bintang.

Bukit Lentera dapat menjadi pilihan jika pengunjung ingin menikmati indahnya kota Banjarbaru saat malam hari tanpa harus menginap sebab tak membutuhkan waktu lama untuk akses keluar masuk dari wilayah ini.

Mitos Pulau Asmara di Danau Seran Banjarbaru bagi Pasangan Sejoli

Karena keunggulannya tersebut Bukit Lentera pernah dijadikan tempat event musik tahunan Kalimantan Selatan yaitu Nada Untuk Alam pada tahun 2018 yang menjadikan tempat ini semakin dikenal. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Danti Ayu)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved