Bukit Lentera

Wisata Bukit Lentera, Menikmati Keindahan Pemandangan Dari Atas Bukit di Sekitaran Kota

Bukit Lentera merupakan salah satu alternatif tempat wisata yang berada di sekitar Kota Banjarbaru.

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Danti Ayu
Penampakan Bukit Lentara dan menara pantau dari Bawah Bukit 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com- Bukit Lentera merupakan salah satu alternatif tempat wisata yang berada di sekitar Kota Banjarbaru. Lokasinya yang mudah dijangkau menjadikan tempat ini banyak didatangi oleh pengunjung yang ingin menikmati udara segar atau sekadar mengabadikan momen untuk berfoto.

Letak Bukit Lentera sendiri berada di Rute Jalan Mistar Cokrokusumo kemudian masuk ke Jalan Bumi Berkat 5, Cempaka, Banjarbaru. Melawati hamparan jalan tanah merah yang sedikit terjal, hanya dalam beberapa menit pengunjung dapat dengan mudah menemui Bukit Lentera yang berada di tengah - tengah pemukiman penduduk.

Meski berbentuk bukit, pengunjung tak perlu menghabiskan banyak energi untuk menaiki Bukit Lentera sebab dapat dicapai dengan mudah menggunakan kendaraan bermotor. Setelah mendekati puncak bukit pengunjung hanya perlu berjalan beberapa meter saja untuk menikmati indahnya pemandangan Kota Banjarbaru dari atas ketinggian.

Bukit Lentera Tempat Alternatif Bermain Sepeda Gunung yang Tak Jauh Dari Kota

Dari atas puncak bukit Lentera pengunjung dapat melihat hamparan hijau serta bangunan - bangunan seperti rumah penduduk atau perkantoran, bahkan pengunjung juga dapat menyaksikan tempat - tempat wisata lain yang berdiri di Banjarbaru.

Selain disebut sebagai Bukit Lentera, Bukit ini juga dikenal dengan sebutan Bukit Bintang lantaran menyuguhkan pemandangan berupa lampu - lampu kota di malam hari yang menyerupai hamparan bintang.

Bukit Lentera dapat menjadi pilihan jika pengunjung ingin menikmati indahnya kota Banjarbaru saat malam hari tanpa harus menginap sebab tak membutuhkan waktu lama untuk akses keluar masuk dari wilayah ini.

Naik Kelotok Keliling Pulau Asmara di Danau Seran Banjarbaru

Bagi yang ingin melihat pemandangan dari tempat yang lebih tinggi, pengunjung dapat memanjat menara pantau yang disediakan di lokasi tersebut.

Menara Pantau di Puncak Bukit Lentera memiliki ketinggian sekitar 20 Meter. Menara ini berwarna kuning dan terbuat dari kayu dengan tiga tingkatan yang memiliki ketinggian berbeda - beda.

Dari tiap tingkatan pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Banjarbaru dengan keluasan yang berbeda. Semakin tinggi menaiki tingkatan maka semakin luas pemandangan yang dapat disaksikan pengunjung.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved