Taman Menanti Laburan Tabalong

Hanya Sempat Buka Sebentar Setelah Diresmikan, Kini Masih Tutup Akibat Pandemi

Keberadaan Wisata Taman Menanti Laburan, Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), masih belum b

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/dony usman
Wisata eduaksi Taman Menanti Laburan Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com-Keberadaan Wisata Taman Menanti Laburan, Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), masih belum banyak dikunjungi.

Ini bukan berarti karena lokasi ini tidak menarik untuk didatangi, tetapi lebih akibat terdampak dengan adanya pandemi Covid 19.

Pasalnya, semenjak diresmikan 17 Maret 2020, lokasi wisata edukatif yang memadukan konsep buatan dan alam ini hanya bisa buka sebentar saja.

Proses Pembangunan Sekitar Setahun, Dapat Ide dari Wisata di Bogor

Lokasi wisata ini tak bisa buka lagi karena adanya aturan yang meminta semua lokasi wisata harus tutup untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Kepala Desa (Kades) Padang Panjang, H Sokhidin, membenarkan wisata yang mereka kelola ini belum sempat beroperasi lama setelah diresmikan.

"Sempat Sabtu dan Minggu buka setelah diresmikan, setelah itu tidak lagi," katanya.

Disampaikannya juga untuk saat ini Taman Menanti Laburan menjadi satu dari empat lokasi wisata yang diusulkan untuk bisa dibuka kembali.

Pihaknya juga sudah menyiapkan penerapan protokol secara maksimal sebagai syarat agar bisa diusulkan untuk dibuka. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved