Museum Wasaka

Bukti-bukti Perjuangan Pahlawan Ada di Museum Wasaka, Koleksi Benda Pusaka

Ditinjau dari jenis koleksinya, Museum Wasaka Banjarmasin merupakan museum mengoleksi benda-benda pusaka.

Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Museum Wasaka sendiri berlokasi di Jalan Kampung Kenanga, Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 

Editor:   Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ditinjau dari jenis koleksinya, Museum Wasaka Banjarmasin merupakan museum mengoleksi benda-benda pusaka.

Yang mana koleksinya terdiri dari benda-benda peninggalan para pejuang atau pahlawan daerah Kalimantan Selatan untuk menghadapi pemerintah kolonial Belanda di masa revolusi fisik tahun 1945-1949 dalam rangka perjuangan menegakkan kemerdekaan Republik Indonesia dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Kalimantan Selatan.

Mengunjungi Museum Wasaka di New Normal

Duta Museum Provinsi Kalimantan Selatan, Rachmat Ramadhan mengatakan, secara umum koleksinya terdiri dari peta pertempuran, senjata tradisional, pakaian perjuangan dan perlengkapan penunjang.

Senjata modern, bengkel senjata, perlengkapan markas benda-benda yang berhubungan dengan pertempuran, perlengkapan dapur umum pejuang, dokumen perjuangan serta koleksi penunjang lainnya.

Hingga saat ini koleksi benda-benda tersebut berjumlah 500 unit dan berpotensi terus bertambah ke depannya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved