Museum Wasaka

Mengenang Kemerdekaan, Teks Proklamasi dipajang di Museum Wasaka

Museum Wasaka Banjarmasin dipamerkan foto-foto mereka yang pernah menjadi gubernur Kalsel hingga gubernur yang sekarang masih menjabat.

Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Museum Wasaka sendiri berlokasi di Jalan Kampung Kenanga, Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di bagian depan Museum Wasaka Banjarmasin dipamerkan foto-foto mereka yang pernah menjadi gubernur Kalsel hingga gubernur yang sekarang masih menjabat.

Di bagian tengahnya, tepatnya di lorong sebelah kanan, dipajang teks proklamasi pernyataan warga Kalimantan Selatan untuk bergabung sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain Benda Peninggalan, Ada Benda Ini di Museum Wasaka

Lanjut masuk ke bagian dalamnya, ada baju-baju barajah dan berbagai senjata yang dipakai oleh rakyat Kalsel melawan Belanda dulu.

"Di sini juga ada berbagai peralatan memasak dan makan yang dipakai para pejuang dulu saat bergerilya," kata Duta Museum Provinsi Kalimantan Selatan, Rachmat Ramadhan.

Ada juga beberapa kamera zaman dulu, tas, radio dan mesin ketik yang dulu kerap dipakai para pejuang untuk berbagai keperluan memperebutkan kemerdekaan. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved