Paket Wisata Perjalanan ke Kotabaru

Wisata Alam hingga Religi di Kotabaru Kini Difasilitasi Travel, Paket ke Samber Gelap Belum Tersedia

Kabupaten Kotabaru punya banyak potensi wisata. Mulai wisata alam meliputi wilayah pesisir, hutan serta juga banyak terdapat wisata religi

banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Wisata alam di Kotabaru. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kabupaten Kotabaru punya banyak potensi wisata. Mulai wisata alam meliputi wilayah pesisir, hutan. Kabupaten salah satu di Kalsel ini juga banyak terdapat wisata religius.

Dengan banyaknya tempat wisata membuka peluang bagi perusahaan travel, sekaligus membantu optimalisasi promosi wisata bagi daerah ini.

Seperti diungkapkan Akhmad Nurahsin. Pemilik travel Karunia Jaya ini mengakui, tingginya animo wisatawan lokal, luar Kotabaru bahkan luar Kalimantan Selatan seperti dari Kalimantan Timur.

Dibuktikan dengan begitu banyaknya permintaan atas paket wisata tersedia. Antara lain Pantai Teluk Tamiyang, Pantai Gedambaan, Pantai Teluk Kemuning, Ekowisata Hutan Meranti, Tumpang Dua dan wisata-wisata lainnya. Kecuali Pulau Samber Gelap, belum menyediakan paket perjalanan ke sana.

Kebanyakan paket wisata dari Banjarmasin.

Kunjungan Ziarah Makam di Kotabaru Meningkat, Setiap Rombongan Peziarah Lebih 50 Orang

Jembatan Kotabaru-Pulau Kalimantan Terbangun, Wisata Kotabaru Bakal Semakin Meningkat

Travel Kelola Perjalanan Wisata, Disparpora Sebut Wisata Kotabaru Jadi Terbuka

Menurut pemilik travel Akhmad Nurahsin, tiba di Kotabaru wisatawan langsung di antar ke Teluk Tamiyang dan menginap semalam, kemudian dilanjutkan ke Pantai Gedambaan.

"Paginya ke Ekowisata Hutan Meranti. Kunjungan lima hari (terhitung perjalanan dua hari dari Banjarmasin)," kata Akhmad Nurahsin.

Untuk paket wisata disediakan, menurut Akhmad Nurahsin, satu orang dikenakan Rp 1 juta sudah ditambah akomodasi. Untuk makan belum," jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru Khairian Ansyari mengatakan, dengan keberadaan perusahaan travel wisata Kotabaru menjadi lebih terbuka.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved