Wisata Alam Baruh Bahinu Binjai Bersinar

Kembangkan Objek Wisata, Bumdes Binjai Bakal Tambah Pendopo di Wisata Baruh Bahinu

Berkat adanya bantuan dari Pemerintah Daerah Balangan, Bumdes Desa Binjai yang mengelola objek wisata Baruh Bahinu Binjai Bersinar

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/isti rohayanti
Pendopo baru dibangun akan menjadi tempat santai di area Objek Wisata Baruh Bahinu Binjai Bersinar Kabupaten Balangan 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com- Berkat adanya bantuan dari Pemerintah Daerah Balangan, Bumdes Desa Binjai yang mengelola objek wisata Baruh Bahinu Binjai Bersinar dapat kembangkan fasilitas.

Beberapa unit pendopo rencananya di pasang tepat pada area danau. Dimana saat ini sudah ada dua unit pendopo yang terpasang.

Baruh Bahinu Binjai Bersinar, Wisata Danau di Balangan Elok nan Cantik

"Pembuatan pendopo ini merupakan bantuan dari Pemkab Balangan. Rencananya akan kami tambah lagi," ucap Sekdes Binjai, Thamrin.

Sebutnya, objek wisata di Desa Binjai akan terus dikembangkan. Bahkan beberapa fasilitas, khususnya taman dan tempat parkir mobil juga akan disediakan. Apalagi saat ini pihak desa telah membeli tanah di kawasan tersebut. Sehingga objek wisata itu pun menjadi aset desa.

"Sebelumnya kami hanya menyewa lahan disini untuk membangun objek wisata. Kemudian dibeli oleh Pemdes menggunakan dana ADD," jelas Thamrin.

Pengembangan wisata alam tersebut ujar Thamrin akan mengarah pada penambahan fasilitas yang ada. Selain itu juga untuk meningkatkan promosi. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/isti rohayanti)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved