Siring Pagatan dan Kulinernya

Jagung Bakar Siring Pagatan Jadi Incaran Pengunjung

Wisata Siring Pagatan yang ada di kecamatam Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, hampit tak pernah sepi.

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/man hidayat
Pisang gapit Wisata Siring Pagatan, Kabupaten Tanahbumbu Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Wisata Siring Pagatan yang ada di kecamatam Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, hampit tak pernah sepi.

Selain lokasinya yang sangat strategis dan menjadi tempat persinggahan untuk berwisata, Siring Pagatan juga meiliki sejumlah kuliner andalan yang pas dilidah.

Untuk itu sangat disayangkan bila terlewati begitu saja. Wisata Siring Pagatan ini menyediakan sejumlah kuliner yang menggugah selera dan menjadi incaran warga.

Siring Pagatan Lokasinya Cuma Dua Kilometer dari Pusat Kota

Kuliner yang tersedia di menu andalan adalah Pisang Gapit (pisang yang dibakar kemudian ditambahkan dengan kuah dari campuran gula merah atau gula aren yang memiliki warna kecokelatan, dan ditambah sedikit keju diatasnya) menjadi populer di Siring Pagatan.

Selain Pisang Gapit, juga ada menu jagung bakar, es kelapa serta sejumlah, cemilan dan makanan lainnya.

Pingin Pisang Gapit, Datang ke Wisata Siring Pagatan

Menurut seorang pedagang, Marlina mengakui kuliner yang menjadi incaran bagi pengunjung adalah Pisang Gapit dan Jagung bakar.

" Kalau orang mampir biasanya yang paling banyak dicari ya pisang gapit dan jagung bakar. Apalagi kalau sabtu minggu, pemgunjungnya cukup banyak," katanya. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/man hidayat)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved