Siring Pagatan dan Kulinernya

Siring Pagatan Cocok untuk Bersantai dan Rekreasi Semua Warga

Siring Pagatan yang ada di Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu Provinsi Kalimantan Selatan, hampir tak pernah sepi pengu

zoom-inlihat foto Siring Pagatan Cocok untuk Bersantai dan Rekreasi Semua Warga
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/man hidayat
Wisata Siring Pagatan, Kabupaten Tanahbumbu Kalsel.

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com- Siring Pagatan yang ada di Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu Provinsi Kalimantan Selatan, hampir tak pernah sepi pengunjung.

Wisata Siring Pagatan berlokasi strategis di Jalan Nasional dan berhadapan dengan Pantai. Sehingga sangat cocok untuk rekreasi dan bersantai bila sedang perjalanan atau memang untuk berwisata.

Es Kelapa Muda Siring Pagatan Bikin Lidah Pengunjung Bergoyang\

Potensial wisata ini memang sangat tinggi karena berada dipinggir jalan dan dipinggir pantai. Tak heran bila tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Hanya saja, saat ini fasilitas yang ada masih belum medai. Sebab, kawasan tersebut belum dikelola Pemerintah Daerah tau pihak ketiga. Sehingga masih terlihat seadanya.

Siring Pagatan Dilengkapi Banyak Menu Kuliner Untuk Pengguna Jalan

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanahbumbu, hanya memberikan fasilitas tempat saja. Setelah itu, tinggal masing-masing pedagang yang melakukan perbaikan dan pengelolaan.

Menurut seorang pengunjung, Rifani, mengatakan lokasi wisata Siring Pagatan ini memang sangat strategis. Hanya saja, fasikitas penunjang masih sangat kurang dan jauh dari kata lengkap.

" Kalau soal tempat, sudah pas. Sebenarnya tinggal pengelolaan saja. Seandainya dikelola dengan benar, wisata Siring pagatan ini psti sngat berkembang dan tak menutup kemungkinan bisa mendapatkan PAD bagi daerah," katanya.

Misalnya saja, toilet atau kamar mandi. Saat ini belum ada temoat seperti itu. Padahal, banyak pengunjung yang suka mandi di pantai, namun tempat ganti tidak ada.

"Masih kurang diperhatikan. Seandainya dikelola, ini bisa sangat bermanfaat dan ramai pengunjung lagi," katanya. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/man hidayat)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved