Kebun Buah Lintang Batang Kotim

VIDEO Kebun Buah Lintang Batang Kotim, Upaya Kurangi Ketergantungan Pasokan Buah dari Jawa

Ada beberapa alasan dalam pembangunan kebun buah lintang batang oleh perusahaan besar swasta (PBS) Perkebunan Kelapa Sawit Group dari PT Gunatama Guna

tribunkalteng.com / faturahman
Kebun buah lintang batang oleh perusahaan besar swasta (PBS) Perkebunan Kelapa Sawit Group dari PT Gunatama Gunajaya Agro (BGA) 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM SAMPIT - Ada beberapa alasan dalam pembangunan kebun buah lintang batang oleh perusahaan besar swasta (PBS) Perkebunan Kelapa Sawit Group dari PT Gunatama Gunajaya Agro (BGA) di Desa Bukit Batu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Diantaranya, sebagai salah satu upaya dalam mengatasi ketergantungan buah dari Pulau Jawa dan sekitarnya, memberikan alternative pendapatan bagi masyarakat kelompok tani setempat selain kelapa sawit.

Kemudian, menjadikan sarana masyarakat kelompok tani setempat untuk mempelajari horti farm serta meningkatkan gizi masyarakat melalui konsumsi buah-buahan sehingga dibuatkan program coorprate social responsibility (CSR)

Kebun Buah Lintang Batang Kotim, Upaya Kurangi Ketergantungan Pasokan Buah dari Jawa

Kebun Buah Lintang Batang Kotim, Jadi Tempat Pavorit Keluarga

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menginginkan Kalteng bisa menghasilkan berbagai buah-buahan. Apalagi, tanah di Kalteng ini dinilai mampu untuk budidaya buah-buahan.

Progran CSR PBS Kelapa Sawit tersebut pun mendapat respon sangat baik dari Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran yang menginginkan agar lahan di Kalteng dikembangkan untuk tanaman buah-buahan.

Dia mengapresiasi salah satu program CSR PT Windu Nabatindo Lestari (BGA Group) tersebut yang ingin mengembangkan sebagian lahannya untuk dijadikan kebun buah yang bermanfaat bagi masyarakat. (tribunkalteng.com / faturahman)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved