Wisata Tahura Sultan Adam

Wisata Tahura Sultan Adam, Ada 9 KPH Perlu Dieksplorer

Sebenarnya cukup banyak potensi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan yang dikelola Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/syaiful anwar
Spot menarik di Tahura Sultan Adam 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Sebenarnya cukup banyak potensi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan yang dikelola Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, tapi masih belum tereksplorer secara maksimal.

Menurut Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Bijuri Di Kalsel memiliki sembilan Kelompok Pengelolaan Hutan (KPH) yakni KPH Kayutangi meliputi Kabupaten Banjar, Banjarmasin, Banjarbaru. KPH Hulu Sungai terdiri Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah dan Tapin.

Lalu, KPH Balangan meliputi Balangan dan Hulu Sungai Utara, KPH Tabalong, KPH Pulau Laut Sebuku, KPH Cantung, KPH Sengayam dan KPH Kusan.

Wisata Tahura Sultan Adam, Inilah Destinasi Cukup Menarik

Wisata Tahura Sultan Adam Bak Berada di Negeri Awan

Wisata Tahura Sultan Adam, Ada Penangkaran Rusa di Sini

Unit-unit KPH ini lingkup kerjanya di kawasan hutan untuk manfaat sebagai melindungi kawasan hutan dan ada manfaat ekonomi, termasuk pariwisata dan hasil hutan bukan kayu yang memberi manfaat buat masyarakat," kata Bijuri.

Misalnya, lanjut dia, ada usaha madu kelulut, madu, minyak kemiri, beras merah, jamur kripik dan lain-lain serta jasa lingkungan.

Diakui dia, pariwisata yang di KPH masih dosmetik dan dengan pertemuan dengan agen travel ini membuka komitmen untuk promosi dimana wisata Kalsel banyak tidak tahu dan belum pernah kesini.

"Kami memulainya dengan mengenalkan dulu turis lokal mulai Kalsel, Kalimantan, Nasional dan kedepannya internasional," jelasnya," janjinya. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/syaiful anwar)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved