Wisata Tahura Sultan Adam

Wisata Tahura Sultan Adam Bak Berada di Negeri Awan

Sejak pukul 08.30 Wita, pengurus DPD Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Kalsel yang dikomandoi Sekretarisnya, Hj Siti Ais

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/ Syaiful Anwar
Pemandangan cukup indah di puncak Tahura Sultan Adam, bak berada di Negeri Awan 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com- Sejak pukul 08.30 Wita, pengurus DPD Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Kalsel yang dikomandoi Sekretarisnya, Hj Siti Aisyah, Guntur, Agus Mulyadi, Fahrul Anang, Fauzi, Mardiyana dan lain-lain berangkat menggunakan mobil 'Odong-odong' yang unik dan menarik milik Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel menuju Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Adam Mandi Angin terletak di Desa Mandiangin, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar, Kalsel, Rabu (2/9/2020).

Perjalanan dari Kota Banjarmasin menuju Tahura Sultan Adam Mandiangin berjarak sekitar 80 kilometer atau bisa ditempuh sekitar 1,5 jam. Sekitar pukul 09.30 Wita, sampai di ruang penjagaan dan berhenti sebentar berkumpul dengan anggota Asita lainnya yang naik mobil pribadi.

Perjalanan dilanjutkan menuju ke tempat parkiran mobil sebelum menuju puncak Tahura yang ditempuh sekitar 15 menit. Menuju ke puncak, mobil ukuran besar tidak boleh naik mengingat jalan cukup sempit dan tak mungkin mobil berselisihan.

Ada Jenis Bunga yang Bisa Dikonsumsi di Kebun Percontohan PKK, Berfungsi Mempercantik Makanan

Sasana Tinju Pertina Kalsel Banyak Lahirkan Petinju Handal

Kebun Percontohan PKK Jahri Saleh, Tempat Alternatif Edukasi Bercocok Tanam di Banjarmasin

Apalagi, di sisi kiri terlihat jurang yang cukup dalam dan banyaknya tikungan tajam, tapi indah pemandangannya.

"Bagusnya pengelola Tahura menyediakan mobil angkutan buat turis dari tempat parkir mobil menuju ke puncak. Tak salahnya melakukan kerjasama dengan mobil angkutan taksi di Banjarmasin yang mati suri," saran Siti Aisyah.

Sekitar pukul 10.00 Wita, rombongan DPD Asita Kalsel yang ingin menyerahkan Paket Ekowisata Destinasi Wilayah Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel yang diterima Sekretarisnya, Bijuri dan Kepala UPT Tahura, Ainun Jariah tiba di Pesanggarahan Belanda.

Kepenatan di jalan langsung terbayar, melihat pemandangan yang begitu indah dari puncak gunung. Terlihat awan putih berarak di bawah, sehingga sangat bagus untuk berfoto.

"Keindahan alamnya yang sangat bagus dan bila berada puncak terlihat hamparan awan, sehingga Tahura sering disebut Negeri di Atas Awan," kata Aisyah.

Di puncak repeater ini juga bisa berfoto sambil duduk minum kopi atau teh hangat sambil bergaya bebas dengan keindahan alam dan awan berarak.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved