Jembatan Merah Banjarbaru

Berkunjung ke Jembatan Merah Al Munawarah

Jembatan merah dibelakang Mesjid Agung Al Munawarah merupakan jembatan penghubung warga untuk beribadah ke mesjid.

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/aprianto
Jembatan penyebarangan Al Munawarah , Jalan Trikora Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Editor: edi nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com-Jembatan merah dibelakang Mesjid Agung Al Munawarah merupakan jembatan penghubung warga untuk beribadah ke mesjid.

Tepat dibagian utara masjid, ada pemukiman warga di Jalan Datar Laga Kelurahan Kemuning. Sebelum ada jembatan ini, warga yang ingin beribadah ke mesjid harus memutar karena ada sungai.

Setelah jembatan di bangun pada 2019, warga yang bermukim di bagian utara mesjid tidak lagi harus memutar saat menuju mesjid.

Jembatan Merah Jadi Lokasi Berswafoto

Jembatan Merah Ini Seperti Jembatan Gantung

Sekretaris Badan Pengelola Masjid Agung Munawarah Banjarbaru H Syahdi Hidayat Said mengatakan jembatan itu digunakan sebagai jembatan penyebarangan warga yang bermukim di bagian utara mesjid.

"Memang dulunya, ada permintaan warga di bagian utara masjid supaya ada jalan penghubung langsung ke masjid, sehingga tidak memutar lagi," katanya, Kamis, (17/9/2020).

Dibagian utara mesjid dikatakannya memang ada sungai. Dengan adanya jembatan itu, warga yang ingin beribadah ke mesjid bisa tinggal menyeberang (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/aprianto)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved