Jembatan Merah Banjarbaru

Jembatan Merah Banjarbaru, Khusus Untuk Jalan Kaki

Jembatan merah yang berada di Lingkungan Mesjid Agung Al Munawarah dikhususkan untuk pejalan kaki.

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/aprianto
Jembatan penyebarangan Al Munawarah , Jalan Trikora Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com-Jembatan merah yang berada di Lingkungan Mesjid Agung Al Munawarah dikhususkan untuk pejalan kaki.

Jembatan ini tidak bisa digunakan untuk kendaraan roda dua atau bersepeda. Mengingat, konsep jembatan ini dibangun sebagai jembatan penyebrangan.

Tepat di bagian ujung jembatan, bentuk jembatan dibuat berundak undak seperti tangga. Sehingga, tidak bisa dilalui kendaraan roda dua atau sepeda.

Pembangunan jembatan itu dibangun oleh bidang sumber daya air (SDA) dinas PUPR Kota Banjarbaru.

Pengunjung Jembatan Merah Al Munawarah Diminta Jaga Kesopanan dan Etika

Berkunjung ke Jembatan Merah Al Munawarah

Jembatan Merah Jadi Lokasi Berswafoto

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) PUPR Banjarbaru Subrianto mengatakan jembatan itu dibangun pada 2019 lalu dengan konsep jembatan khusus untuk pejalan kaki.

"Sampai saat ini tidak ada nama khusus untuk jembatan itu. Saat pengerjaan, jembatan itu disebut jembatan penyebrangan Al Munawarah," katanya, Kamis, (17/9/2020).

Posisi jembatan yang berada di atas sungai, dikatakan Subrianto juga dibuatkan siring dari brojong agar tidak terjadi longsor. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/aprianto)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved