Jembatan Merah Banjabaru

Jembatan Merah Gantung Unik Ini Diminati Warga Kalsel

Jembatan ini cukup unik dan tampak berbeda dibanding dengan jembatan pada umumnya yang berada di Kota Banjarbaru.

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/aprianto
Jembatan penyebarangan Al Munawarah, Jalan Trikora Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com-Jembatan ini cukup unik dan tampak berbeda dibanding dengan jembatan pada umumnya yang berada di Kota Banjarbaru.

Lokasi jembatan merah ini berada tepat di belakang Mesjid Agung Al Munawarah, Jalan Trikora Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Jembatan penghubung menuju Mesjid Agung Al Munawarah ini didesain seperti jembatan gantung dengan panjang 15 meter dan lebar dua meter.

Tampak jembatan berdiri kokoh dengan pondasi beton dan tiang-tiang baja. Terlihat juga tali-tali baja disetiap samping kiri dan kanan jembatan yang membuat jembatan seolang tergantung.

Di sepanjang jembatan, juga dipagari besi dan partisi yang terbuat seperti kaca transparan. Selain itu, jembatan didominasi merah seperti jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan.

Berkembangnya media sosial saat ini, keberadaan Jembatan Merah di belakang Mesjid Agung Al Munawarah, ikut menjadi sorotan pengguna media sosial.

Pembangunan Jembatan Merah Telah Anggaran Capai Rp1 Miliar

Jembatan Merah Banjarbaru, Khusus Untuk Jalan Kaki

Pengunjung Jembatan Merah Al Munawarah Diminta Jaga Kesopanan dan Etika

Berkunjung ke Jembatan Merah Al Munawarah

Jembatan Merah Jadi Lokasi Berswafoto

Jembatan Merah Ini Seperti Jembatan Gantung

Bentuknya yang unik, membuat jembatan ini juga menjadi incaran para kaula muda yang suka berswafoto dan di up load di media sosial.

Apalagi, lokasi yang tidak jauh dari pusat Kota Banjarbaru dan dekat dengan kawasan sekretariat perkantoran provinsi Kalsel.

Sehingga, setiap akhir pekan lokasi ini sering didatangi oleh kalangan muda dan mudi untuk berfoto-foto. Apalagi lokasi juga bersebelahan dengan ruang terbuka hijau (RTH) Al Munawarah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved