Jembatan Merah Banjarbaru

Jembatan Merah Ini Seperti Jembatan Gantung

Jembatan ini cukup unik dan tampak berbeda dibanding dengan jembatan pada umumnya yang berada di Kota Banjarbaru.

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/aprianto
Jembatan penyebarangan Al Munawarah , Jalan Trikora Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com-Jembatan ini cukup unik dan tampak berbeda dibanding dengan jembatan pada umumnya yang berada di Kota Banjarbaru.

Lokasi jembatan merah ini berada tepat di belakang Mesjid Agung Al Munawarah, Jalan Trikora Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Jembatan penghubung menuju Mesjid Agung Al Munawarah ini didesain seperti jembatan gantung dengan panjang 15 meter dan lebar dua meter.

Melihat Potensi Perikanan di Kelurahan Panamas Kapuas, Mayoritas Warga Budidaya Ikan Patin

Tampak jembatan berdiri kokoh dengan pondasi beton dan tiang-tiang baja. Terlihat juga tali-tali baja disetiap samping kiri dan kanan jembatan yang membuat jembatan seolang tergantung.

Di sepanjang jembatan, juga dipagari besi dan partisi yang terbuat seperti kaca transparan. Selain itu, jembatan didominasi merah seperti jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan.

Sekretaris Badan Pengelola Masjid Agung Munawarah Banjarbaru, H Syahdi Hidayat Said mengatakan jembatan penyebrangan itu dibangun pada 2019 lalu oleh pemerintah Kota Banjarbaru (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/aprianto)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved