Wisata Kelurahan Panamas

Warga Panamas Dukung Lurah Jadikan Wilayahnya Ikon Perikanan di Kapuas

Adanya keinginan Pemerintah Kelurahan Panamas bisa menjadi Kelurahan Panamas sebagai percontohan bidang perikanan di Kapuas disambut baik warga.

banjarmasinposttravel.tribunnews.com /Fadly SR
Lurah Panamas Yaya Setiabudi saat berada di Kolam budidaya ikan milik warga di Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com- Adanya keinginan Pemerintah Kelurahan Panamas bisa menjadi Kelurahan Panamas sebagai percontohan bidang perikanan di Kapuas disambut baik warga.

"Kami sangat mendukung keinginan Pak Lurah Panamas menjadikan kelurahan ini ikon atau percontohan di bidang perikanan," ungkap Ketua Kelompok Tani Panamas Membangun, Doni.

Kelurahan ini memang memiliki potensi di bidang perikanan. Terlihat dari banyaknya warga di sana membudidayakan ikan di kolam tanah, khususnya untuk ikan patin.

Pembudidaya Ikan Patin di Panamas Kapuas Berharap Bantuan Pemerintah Bisa Diperbanyak

Pembudidaya Ikan Patin di Panamas Kapuas Berharap Harga Jual Bisa Naik

"Mayoritas warga di Panamas, hampir 80 persen, punya kolam dan membudidayakan ikan patin," kata Lurah Panamas, Yaya Setiabudi.

Itu tersebar dari RT 1 sampai dengan RT 12, hampir tiap belakang rumah warga ada kolam tanah untuk budidayakan ikan

"Ini potensi di Panamas, bidang perikanan. Maka itu kami tentu akan bekerjasama dengan Dinas Perikanan untuk berupaya memajukan Kelurahan Panamas untuk bidang perikanan khususnya Patin," ujarnya.

Pihaknya juga selama ini terus memberikan perhatian penuh dalam mengembangkan sektor perikanan di wilayah Kelurahan Panamas.

"Kelurahan Panamas mempunyai koperasi gabungan bidang budidaya ikan, ada kelompok tani juga di sini untuk budidaya ikan," ujar Yaya. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Fadly SR)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved