Pulau Kupang

Pulau Kupang Kapuas Bisa Imbangi Wisata Pulau Kembang Banjarmasin

Kepala Disbudpora Kapuas H Suparman mengatakan, Pulau Kupang di Kecamatan Bataguh akan menjadi salah satu destinasi wisata yang akan diperkenalkan den

Editor: Royan Naimi
Foto KNPI Kapuas
Kepala Disbudpora Kapuas H Suparman bersama KNPI Kapuas saat kegiatan di Pulau Kupang beberapa waktu lalu 

Editor:  Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kepala Disbudpora Kapuas H Suparman mengatakan, Pulau Kupang di Kecamatan Bataguh akan menjadi salah satu destinasi wisata yang akan diperkenalkan dengan ikon Bekantan-nya.

"Jika dikembangkan Pulau Kupang ini diharapkan akan mampu mengimbangi tempat wisata Pulau Kembang di Banjarmasin," katanya saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Diketahui, Pulau Kupang terletak di Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kenalkan dan Angkat Potensi Wisata Pulau Kupang di Kapuas Kalteng

Jika dikembangkan, Pulau Kupang bisa menjadi potensi wisata di wilayah setempat. Menjadi daya tarik, lantaran di Pulau Kupang dihuni bekantan, hewan endemik Kalimantan.

Pulau ini berada di tengah sungai dan masih asri. Maka itu menjadi potensi wisata tersendiri jika memang segala sesuatunya dikembangkan.

Bisa jadi jika potensi wisata ini diangkat, maka akan mendatangkan banyak orang untuk berkunjung ke sana. Bahkan bisa menambah PAD Kapuas.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved