Pulau Kupang

Pulau Kupang Kapuas Dipersiapkan Jadi Tempat Konservasi Bekantan

Gali dan angkat potensi wisata di Kapuas, khususnya di Pulau Kupang. Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kapuas pun mulai melakukan

Editor: Royan Naimi
Foto KNPI Kapuas
Saat KNPI Kapuas dan Disbudpora melaksanakan kegiatan pengibaran bendera merah putih di Pulau Kupang menyemarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI beberapa waktu lalu. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Gali dan angkat potensi wisata di Kapuas, khususnya di Pulau Kupang. Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kapuas pun mulai melakukan rencana pengembangan.

Melihat potensi yang ada, dimana Pulau Kupang jadi habitat bekantan, maka direncanakan dan dipersiapkan Pulau Kupang sebagai kawasan konservasi Bekantan.

"Tentu ini bisa jadi potensi wisata luar biasa. Pulau Kupang dipersiapkan sebagai kawasan konservasi Bekantan," kata Kepala Disbudpora Kapuas, H Suparman, diwawancarai beberapa waktu lalu.

Pulau Kupang Kapuas Bisa Imbangi Wisata Pulau Kembang Banjarmasin

Pihak Disbudpora Kapuas pun beberapa waktu lalu telah survei ke Pulau Kupang dan sekitarnya.

Mendalami secara langsung agar tepat dalam mengembangkan potensi wisata Pulau Kupang.

"Banyak Bekantan di sana, menurut penduduk setempat, bekantan biasanya terlihat saat sore hari saat cuaca cerah," ungkapnya. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Fadly SR)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved