Kedai Kopi Tomo

Kedai Kopi Tomo Andalkan Kopi Jenis Robusta Lokal Indonesia

Sudah dibuka kurang lebih satu tahun belakangan sejak Tahun 2019, Kedai Kopi Tomo menjadi salah satu alternatif penikmat kopi di Banjarmasin menikmati

banjarmasinposttravel.tribunnews.com
Kedai Kopi Tomo berlokasi di Jalan MT Haryono, Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Sudah dibuka kurang lebih satu tahun belakangan sejak Tahun 2019, Kedai Kopi Tomo menjadi salah satu alternatif penikmat kopi di Banjarmasin menikmati kreasi olahan minuman kopi.

Untuk memenuhi permintaan akan olahan kopi dari para penikmat kopi di Kota Seribu Sungai, Kedai Kopi Tomo mendatangkan rata-rata sebanyak 20 kilogram biji kopi setiap satu bulan.

Menurut Barista Kedai Kopi Tomo, Maulana, pasokan bahan baku biji kopi dibeli dari penyuplai biji kopi matang, Space Roastery yang bermarkas di Yogyakarta.

Baca juga: Sweet Caramel dan Salted Caramel Jadi Signature Menu di Kedai Kopi Tomo

"Untuk bahan biji kopi dibeli dari Space Roastery," kata Maulana.

Biji kopi yang didatangkan tersebut kata Maulana memang sengaja dipilih biji kopi lokal dari para petani kopi di Indonesia dan berjenis robusta.

Tiba dalam bentuk biji kopi matang dan telah dipanggang, biji kopi selanjutnya digiling dan diolah di Kedai Kopi Tomo untuk menghasilkan berbagai kreasi olahan menu kopi.

Hasil olahan biji kopi ini juga lah yang menjadi salah satu bahan dasar signature menu di Kedai Kopi yang berlokasi di Jalan MT Haryono Banjarmasin ini, yaitu sweet caramel dan salted caramel. ( banjarmasinposttravel.tribunnews.com Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved