Kedai Kopi Tomo

VIDEO Kedai Kopi Tomo Tawarkan 17 Varian Menu Olahan Kopi

Berbicara soal minuman kopi di Kota Banjarmasin seperti tidak ada habisnya.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinposttravel.tribunnews.com
Kedai Kopi Tomo di Jalan MT Haryono, Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com- Berbicara soal minuman kopi di Kota Banjarmasin seperti tidak ada habisnya.

Walaupun bukan merupakan daerah yang dikenal sebagai penghasil biji kopi, namun antusiasme dan minat masyarakat Kota Banjarmasin terhadap kopi begitu besar.

Terbukti dengan makin banyaknya kedai-kedai yang menjadikan minuman olahan kopi sebagai andalannya untuk menarik minat pengunjung untuk berkunjung.

Kurang lebih dua tahun belakangan sejak akhir Tahun 2018, bermunculan kedai kopi di Kota Banjarmasin dari yang awalnya dapat dihitung jari, terus bertambah menjadi belasan dan bahkan mencapai puluhan di Tahun 2020.

Baca juga: Low Budget Tapi Mau Nongkrong, Cobain ke Kedai Bamboe Banjarmasin

Salah satunya Kedai Kopi Tomo berlokasi di Jalan MT Haryono, Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sudah dibuka kurang lebih satu tahun, Kedai Kopi Tomo menawarkan sederet menu olahan kopi.

Lebih spesifik, tak kurang dari 17 macam pilihan menu olahan kopi yang bisa dipilih pengunjung.

Mulai dari jenis original coffee diantaranya espresso, lungo, americano, long black, hot machiato, cappucino dan tomo latte.

Lalu ada pula olahan kopi jenis coffee latte diantaranya vanilla coffee, salted caramel, sweet caramel mochachino, rose coffee, matcha coffee, hazelnut coffee, creme brulle coffee, brown sugar coffee serta mixberry americano.

Sedangkan untuk menun non kopi, pengunjung bisa memilih diantaranya grass jelly fresh milk, choco frappe, vanilla frappe, caramel regal, cookies & cream, matcha latte, chocoreto, taro latte dan red velvet.

Namun, seperti kedai kopi lainnya, Kedai Kopi Tomo juga memiliki menu khas atau yang lebih dikenal dengan sebutan signature menu nya sendiri.

Menurut Barista Kedai Kopi Tomo, Maulana, siganture menu di Kedai Kopi Tomo adalah salted caramel dan sweet caramel.

Keduanya adalah menu olahan berbahan kopi yang dipadukan bahan lainnya dan tentunya caramel yang menciptakan cita rasa manis serta gurih dan saat dicampur dengan kopi menciptakan cita rasa yang khas.

Sedangkan untuk varian salted caramel meski memiliki cita rasa yang hampir sama dengan sweet caramel, namun cita rasa gurih jauh lebih terasa.

"Selain menu Tomo Coffee, dua menu ini, sweet dan salted caramel juga jadi menu favorit kami di Tomo," kata Maulana.

Kedua menu ini dibanderol dengan harga Rp 28 ribu.

Secara umum harga untuk menu-menu minuman baik dari olahan kopi atau non kopi di Kedai Kopi Tomo dapat dikatakan cukup terjangkau.

Dimana pilihan minuman kopi paling terjangkau di Kedai Kopi Tomo dibanderol mulai harga Rp 10 ribu untuk menu kopi espresso dan atau lungo.

Untuk memenuhi permintaan akan olahan kopi dari para penikmat kopi di Kota Seribu Sungai, Kedai Kopi Tomo mendatangkan rata-rata sebanyak 20 kilogram biji kopi setiap satu bulan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved