Menikmati Wisata Kuliner Ala Italia

Kuliner Ala Italia Tak Perlu Repot ke Eropa

Traveling bukan berarti harus jalan-jalan ke obyek wisata pantai, gunung atau kebun binatang, tapi bisa juga mengunjungi cafe-cafe atau resto yang mem

Foto Lazuardi untuk banjarmasinposttravel.tribunnews.com
Tamu menikmati menu masakan Italia di Planet Pasta Indonesia Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com-Traveling bukan berarti harus jalan-jalan ke obyek wisata pantai, gunung atau kebun binatang, tapi bisa juga mengunjungi cafe-cafe atau resto yang memang dikonsep memang untuk tamu yang ingin bersantai setelah penat bekerja.

Nah, ingin mengunjungi destinasi wisata sambil menikmati kuliner khas Itala bersama keluarga, tak repot-repot pergi ke Eropa. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, hanya untuk bisa menikmati makanan khas Italia dengan cita rasa international di Planet Pasta Indonesia yang berlokasi di bilangan Jalan Rantauan Timur II Nomor 2, Pekauman, Banjarmasin.

Baca juga: VIDEO Masjid Lancip, Masjid Cagar Budaya di Kecamatan Haur Gading Kabupaten HSU

Menariknya lagi, kenikmatan dan kehangatan hidangan aneka pasta masakan khas Italia dengan konsep rumahan dengan gaya arsitektur bangunan rumah era 80-an bergaya eropa dengan interior yang unik. Dinding di area ruang dalam rumah dipenuhi foto-foto klasik.

Salah satu pengunjung, Muhammad Riski Junianor , Sabtu (21/11/2020) mengatakan sangat tertarik mendengar ceritanya ibunya, dengan resto pasta baru buka. Ini membuat dirinya penasaran bagaimana rasanya kuliner khas Italia.

"Tadi saya mencobanya, ternyata kuliner pasta memang enak. Apalagi yang menyajikan di meja langsung chefnya," kata warga Jalan A Yani kilometer 5 Gang Kurnia Banjarmasin ini.

Menurut Riski, harganya pun cukup murah dan terjangkau untuk kantong keluarga segala lapisan masyarakat.

Owner Planet Pasta Indonesia, Akhmad Lazuardi Saragih mengatakan, mereka memang bertekad menjadikan Planet Pasta Indonesia sebagai resto yang berkonsep rumahan dengan kekhasan tersendiri menghadirkan menu masakan Italia.

"Konsepnya resto rumahan penuh kesederhanaan dan kekeluargaan seperti makan di rumah sendiri, tamu yang datang ke tempat kami sebagai majikan. Kami menyiapkan kuliner bak pelayan," ujarnya.

Penataan tempat duduknya pun kuhusus untuk.keluarga. Ada meja tidak terlalu besar dengan kursi yang bisa diisi satu keluarga. Bila ingin santai nersama teman-teman, ada juga kursi bentul L dengan meja di depannya.

"Cukup enak lah buat keluarga yang ingin bersantai bersama keluarga sambil menikmati menu-menu italia," paparnya.

Dijelaskan Lazuardi, supaya terkesan bangunan tahun 1980-an, rumah yang dipakai pun merupakan penginggalan orangtua.

Supaya terasa di Italia, kata Lazuardi, letaknya tidak di pinggir jalan, melainkan di dalam gang. "Berkaca food italia, kebabyakan masuk di gang-gang bukan di pinggir jalan dan ruangannya wah. Kalau pun ada bangunan yang menyajikan kuliner Italia yang megah, hanya segelintir saja," ungkapnya. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/syaiful.anwar)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved