Menikmati Wisata Kuliner Ala Italia

Wisata Kuliner Ala Italia Ternyata Cabang Kedua Setelah Bandung

Destinasi wisata kuliner Planet Pasta Banjarmasin berdiri masih seumur jagung, tepatnya 29 September 2020.

banjarmasinposttravel.tribunnews.com /Syaiful Anwar
Destinasi wisata kuliner Planet Pasta Banjarmasin 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Destinasi wisata kuliner Planet Pasta Banjarmasin berdiri masih seumur jagung, tepatnya 29 September 2020.

Resto yang berkonsep rumahan dengan kekhasan tersendiri menghadirkan menu masakan Italia merupakan cabang ke dua, setelah sebelumnya didirikan di Bandung Ibu Kota Jawa Barat.

Kehadirannya pegiat pelaku usaha di bidang kuliner di Banjarmasin dapat memperkaya khazanah keberagaman kuliner di Kota Seribu Sungai

Baca juga: Pizzanya Lebih Tipis, Silahkan Mencoba

Berbicara tentang kuliner Italia dan Prancis adalah dua negara yang mempunyai literasi yang cukup komplit. Hal inilah membuat ke dua negara tersebut memiliki peringkat negara paling tinggi makanan yang paling populer di dunia. Bahkan tak jarang seseorang rela pergi ke negara tersebut hanya untuk melakukan wisata kuliner dan menikmati makanan khas dari ke dua negara tersebut.

Menurut Founder & Executive Chef Planet Pasta Indonesia, Mohammad Faizal Saragih, di zaman serba digital yang semakin mereduksi batas-batas geografi dan budaya, makanan tak hanya urusan perut semata. Namun di dalamnya erat menjadi satu proses historis, geografis, agraris, sosial-budaya, hingga politis.

"Dengan membangun khasanah kuliner sama juga dengan memperkuat identitas sebuah bangsa di dunia yang semakin menyatu,” ucap.

Baginya tak perlu perlu jauh-jauh menikmati aneka hidangan pasta dengan harga terjangkau serta rasa yang lezat, Planet Pasta Indonesia adalah pilihan tepat bagi pecinta kuliner khas Italia. Ia berharap lokasi ini dapat menjadi destinasi wisata kuliner bagi siapa pun untuk sekadar mengisi waktu santai sambil menikmati beragam pilihan aneka pasta dan beragam makanan dan minuman lainnya yang tersedia.

Atas kehadiran Planet Pasta Indonesia yang merupakan cabang ke dua, setelah sebelumnya didirikan di Bandung Ibu Kota Jawa Barat, baik Lazuardi maupun Faizal berharap, ia bersama dengan para pegiat pelaku usaha di bidang kuliner di Banjarmasin dapat memperkaya khazanah keberagaman kuliner di kota seribu sungai.

Owner Planet Pasta Indonesia, Akhmad Lazuardi Saragih menambahkan, yang lebih membanggakan kehadiran Planet Pasta Indonesia merupakan salah satu pelaku usaha yang bergerak di bidang UMKM yang terdaftar di pemerintah daerah setempat.

“Kehadiran kami sebagai pelaku usaha UMKM tentu menjadi gerakan memperkuat peran pelaku usaha sebagai punggung perekonomian daerah dan negara. Kehadiran UMKM menjadi lebih tahan banting terhadap ketidakpastian ekonomi di tahun-tahun mendatang,” tutur Lazuardi. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com /Syaiful Anwar)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved