Janda Beranak Tiga

VIDEO Wisata Kalsel, Merengkuh Kesejukan Air Terjun Janda Beranak Tiga

Hadir untuk umum sejak dua bulan lalu, destinasi wisata itu adalah Air Terjun Janda Beranak Tiga.

banjarmasinposttravel.tribunnews.com /salmah saurin
Air Terjun Janda Beranak Tiga. Ya, Inilah satu lagi obyek wisata di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Hadir untuk umum sejak dua bulan lalu, destinasi wisata itu adalah Air Terjun Janda Beranak Tiga. Ya, Inilah satu lagi obyek wisata di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Lokasinya tak begitu jauh, kita bisa menempuh perjalanan dari tiga penjuru alias tiga arah. Pertama, ada dua jalur dari Kota Banjarbaru dengan jarak tempuh 17 Km dan kedua, ada satu jalur dari Mandiangin, Kabupaten Banjar berjarak sekitar 10 Km.

Bagi yang sudah pernah atau terbiasa jalan-jalan ke Desa Kiram antara lain menuju Kiram Park, Gunung Mawar, Vila Aranaway atau Gunung Pamaton maka mudah menuju ke air terjun Janda Beranak Tiga tersebut.

Baca juga: VIDEO Java Kopi Tempat Nongkrong Anak Muda Kekinian yang Murah Meriah di Jorong

Ada beberapa spanduk penunjuk jalan ke obyek wisata itu, jadi Anda tak bakal tersesat.

Air Terjun Janda Beranak Tiga berada di lereng gunung yang termasuk hamparan gunung di wilayah Tahura Sultan Adam, dekat dengan Gunung Pamaton.

Di sebuah aliran sungai kecil berbatu, kita harus menyusuri tepiannya untuk sampai ke air terjun.

Sekitar 200 meter menyusur tepian sungai maka kita akan menemui sungai lebih Lebar yang merupakan level pertama air terjun tersebut.

Kembali berjalan mendaki kita akan disuguhi air terjun yang lebih indah dengan bebatuan besar yang memecah aliran air. Itulah level kedua.

Naik lagi, kita sampai pada level tiga yang suasanya semakin indah. Deburan air meluncur ke bawah dipecah bebatuan besar semakin menggoda hati ingin merasakan kesejukan airnya.

Benar saja, banyak pengunjung yang mandi berendam atau duduk di bebatuan sembari menyibak air. Sekedar mencuci tangan dan membasuh wajah sudah terasa kesegaran airnya di kulit wajah. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com /salmah saurin).

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved