Orchid Park Pelaihari

VIDEO Wisata Kalsel, Pesona Orchid Park Pelaihari, Bertabur Anggrek Hingga Aneka Tanaman Peneduh

Keunggulan pesona kepariwisataan di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), tak cuma berupa objek alamiah. Lebih dari itu juga memili

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /idda royani
Inilah landmark Orchod Park terpampang di bagian depan taman. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Keunggulan pesona kepariwisataan di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), tak cuma berupa objek alamiah. Lebih dari itu juga memiliki sejumlah wisata buatan.

Di antaranya yaitu Orchid Park atau Taman Anggrek yang berada di Kota Pelaihari, ibu kota Tala. Sesuai namanya, di tempat ini tersaji tanaman anggrek.

Jenisnya ada beberapa macam. Paling utama adalah Anggrek Bulan Pelaihari (Phalaenopsis Amabilis Pelaihari) yang merupakan anggrek unggulan Tala.

Karena itu pula Pemkab Tala membikin Taman Anggrek sebagai salah satu wujud kebanggaan warga Bumi Tuntung Pandang yang memiliki anggek lokal dan bahkan cukup mashur di kalangan pencinta anggrek nasional hingga mancanegara.

Tak cuma anggrek yang menyejuki mata pengunjung yang bersantai di Orchid Park. Tapi, juga adanya sejumlah pohon peneduh yang menyelubungi area taman setempat.

Baca juga: Wisata Kalsel, Balai Kuta Kafe Adalah Cita-Cita Pengurus HIPMI Banjarbaru

"Enak banget suasananya. Pemandangannya indah dan udaranya sejuk," ucap Noni, warga Angsau, Pelaihari, Senin (8/2/2021).

Pasalnya objek wisata buatan yang diresmikan pada 2 Desember 2016 tersebut menyajikan panorama yang cukup memesona. Udaranya sejuk dan segar karena banyak pepohonan yang melingkupi.

Selain itu juga asyik untuk berswafoto karena banyak spot-spot yang elegan untuk diabadikan sebagai kenangan. Tentu cukup menarik untuk diunggah di media sosial, istilah gaulnya instagramable.

Salah satu tempat yang elok untuk swafoto yakni di tepian sungainya. "Kan ada selasarnya yang lebar berlapis kayu yang ditata rapi. Terus, ada kursi-kursinya. Keren buat cekrak-cekrek," ucap Noni, warga Angsau, Pelaihari, Senin (8/2/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved