Destinasi Wisata Sungai Lulut

Wisata Kalsel, Shelter Air Perlu Ditambah Taman dan Spot Foto

Wisata Kalsel, Shelter air yang berada di Sungai Lulut Banjarmasin ini dibangun oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin untuk mendukung saran

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Syaiful Anwar
Wisata Kalsel, Shelter air di Sungai Lulut Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Wisata Kalsel, Shelter air yang berada di Sungai Lulut Banjarmasin ini dibangun oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin untuk mendukung sarana pariwisata berbasis sungai.

Selain di Kelurahan Sungai Lulut Banjarmasin Timur, kata  Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dishub Kota Banjarmasin, Erwin Rifansyah mengutif berita Pemko Banjarmasin, juga ada Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara.

"Kedua shelter air dibangun dibangun pada awal September dan selesai Desember 2020," ucapnya.

Erwin menjelaskan pembangunan shelter air yang berada di Kelurahan Sungai Lulut berbentuk huruf T itu menggunakan dana dari APBD Kota Banjarmasin sebesar Rp 197.238 Juta. Sementara shelter air di Kelurahan Sungai Jingah dibangun dengan bentuk L dengan anggaran sebesar Rp 195.693 Juta.

Baca juga: Wisata Kalsel, Shelter Air Buat Selfie dan Persinggah Klotok

Shelter air sendiri dibangun Pemko untuk membuat nyaman warga pengguna alat transportasi air.

"Nanti warga yang menggunakan perahu atau kelotok yang berjualan di sekitar pasar sungai lulut bisa dengan nyaman menyandarkan kelotoknya di sana," bebernya.

Selain itu, shelter Sungai Lulut bisa digunakan masyarakat sebagai dermaga kelotok wisata yang membawa para wisatawan menyusuri sungai di Kota Banjarmasin dan ke Pasar Terapung.

Terpisah, Annisa salah satu pengunjung asal Kapuas menambahkan supaya Shelter ini lebih menarik lagi dibikikan juga spot berfoto lainnya untuk menambah daya tarik.

"Misalnya di bangun taman di pinggir sungai, sehingga pengunjung yang datang akan lebih banyak lagi," ujarnya.

Sungainya juga dibersihkan secara rutin, supaya tidak ada tumbuhan liar sehingga kelihatan rapi dan indah.

Berdasakan pemantauan saat ini rumput liar cukup tinggah, sehingga mengganggu shelter air yang begitu 'cantik'.(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved