Mitos Pulau Mintin

VIDEO Wisata Kalteng, Menelusuri Pulau Ditengah Sungai Kahayan Pulangpisau

Wisata Kalteng, Pemerintah Kabupaten Pulangpisau menyediakan sejumlah kapal feri penyeberangan untuk angkutan kendaraan roda dua dan roda empat yang a

banjarmasinposttravel.tribunnews.com / faturahman
Setiap hari banyak warga yang menjadi penumpang kapal feri penyeberangan di Desa Mintin PulangpIsau Kalteng 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Wisata Kalteng, Pemerintah Kabupaten Pulangpisau menyediakan sejumlah kapal feri penyeberangan untuk angkutan kendaraan roda dua dan roda empat yang ada di Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulangpisau, Kalimantan Tengah.

Kapal Feri penyeberangan tersebut, selama ini sangat membantu warga setempat khususnya yang berada atau menempati kawasan transmigrasi seperti di Pangkoh yang ingin memilih jalur cepat dan bebas dari jalan rusak ke kawasan tersebut.

Ketika menyeberang Sungai Kahayan, secara otomatis penumpang yang naik kapal.akan bisa melihat ada beberapa pulau yang ada di lintasan penyeberangan tersebut terutama pulau Kurik dan Pulau Mintin yang posisinya ada di tengah Sungai Kahayan.

Baca juga: Wisata Kalteng.Berharap Ada Kapal Susur Sungai Kelilling Pulau

Pemandangan ini banyak menarik perhatian penumpang kapal feri penyeberangan Mintin, karena saat kapal tersebut berada di tengah sungai kahayan sangat tampak kelas sejumlah pulau yang ada dibagian tengah sungai tersebut.

"Ini jadi pemandangan menarik bagi saya yang kebetulan ikut kapal feri penyeberangan Desa Mintin, karena tampak sejumlah pulau di tengah sungai Kahayan. Meskipun pulau tersebut belum ada warga yang menghuninya," ujar Rian salah satu penumpang Kapal Feri.

Wawan salah seorang petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Pukangpusau yang bertugas mengawasi Kapal Feri Penyeberangan meneritakan tentang mitos adanya sejumlah pulau yang ada di tengah Sungai Kahayan tersebut.

Dia juga mengatakan, setiap hari kapal feri penyeberangan melayani banyak kendaraan dan penumpang yang mengaku senang ketika melihat pulau-pulau yang ada di tengah sungai kahayan tersebut. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com / faturahman).

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved