Masjid Yampi

Wisata Kalsel, TPA dan Pembinaan Agama Rutin Dijadwalkan di Masjid Yampi

Sebagaimana Masjid pada umumnya, Masjid Yampi Paringin, Kabupaten Balangan memiliki kegiatan keagamaan yang terjadwal secara rutin.

banjarmasinposttravel.tribunnews.com /isti rohayanti
Masjid Yampi Paringing yang memiliki kubah cukup tiga dan ada tulisan "Allah" di dalam rangka bentuk segi lima pada bagian atasnya 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Sebagaimana Masjid pada umumnya, Masjid Yampi Paringin, Kabupaten Balangan memiliki kegiatan keagamaan yang terjadwal secara rutin.

Dalam pengelolaannya, di masjid ini ada Taman Pendidikan Alquran yang diagendakan setiap sore. Kemudian jadwal pengajian pada malam tertentu jelang Isya.

Disampaikan oleh Wakil Ketua Pengelola Masjid Yampi, biasanya untuk TPA, para santri belajar membaca Alquran yang diajarkan oleh beberapa ustadz. Kemudian TPA di Masjid Yampi pun gratis. Dalam artian tidak dipungut biaya.

Baca juga: Wisata Kalsel, Pembangunan Masjid Yampi di Paringin, Pengelola Dapat Tanah Hibah Seluas 40 M x 40 M

"Mereka yang ingin belajar mengaji disini bisa langsung mendaftarkan diri. Apalagi kami membuka pendidikan baca tulis Alquran secara gratis," ucap Alpan.

Selain itu, untuk pengajian rutin atau pembinaan ilmu agama juga terus dijalankan. Biasanya ucap Alpan, jamaah diajarkan mengenai tauhid dan fiqih untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Masjid Yampi kini ucapnya jauh lebih berkembang dibanding beberapa tahun silam. Alpan termasuk pengelola Masjid sejak tahun 1997. Sehingga ia mengetahui bagaimana peningkatan yang terus berjalan.

Adapun pengurus Masjid Yampi ini terdiri dari Ketua Pengelola Masjid Yampi yakni H Sugiani, Wakil Ketua, Alpan Nasuki, Sekretaris, Hairan noor dan Bendahara Suyani.
(banjarmasinposttravel.tribunnews.com /isti rohayanti)

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved